-->

Peluang Mendapatkan Uang dari Bermain Game, Perangkatnya ROG Phone 6 Saja

Oct 19, 2022



ROG Phone 6 - Di era digital seperti sekarang ini, ada banyak peluang untuk mencari uang dari internet. Seperti jual beli barang secara online, membuat konten di Youtube, membuat blog atau website, desain grafis, kursus online, menjual foto online, menjadi freelancer, mengisi survei, atau bermain game. 


Segala aktivitas online yang didasari dengan hobi akan dilakukan dengan senang hati tidak menjadi beban. Sehingga bisa menghasilkan karya-karya yang bisa dinikmati oleh diri sendiri atau orang lain tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri. 


Seperti halnya bagi orang yang hobi bermain game pada saat waktu luang atau pada saat membutuhkan hiburan tentu menjadi hal yang menarik. Tetapi saat ini, bagi sebagian orang bermain game adalah pekerjaan. Khususnya bagi gamer profesional yang sering mengikuti turnamen besar karena bisa mendapatkan hadiah puluhan bahkan ratusan juta rupiah apalagi sudah tingkat dunia.


Jika Anda ingin mendapatkan uang dari profesi gamer, maka ada baiknya Anda belajar, dan sering mengasah skill terlebih dahulu hingga menjadi gamer profesional. Karena kebanyakan gamer yang sukses di luar negeri adalah seorang gamer profesional. 


Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang peluang mendapatkan uang dari game, yang mungkin menjadi cita-cita bagi remaja kelak setelah lulus sekolah atau kuliah. Berikut ini peluang mendapatkan uang dari game : 

Sumber : Instagram @asusrog.id


1. Sering mengikuti kompetisi game 

Ada banyak kompetisi Kompetisi game online atau sering disebut dengan e-sport yang diadakan oleh vendor pembuat game, perusahaan smartphone, atau laptop ternama sebagai wadah untuk berkompetisi bagi para gamer. Saat ini ada banyak kompetisi game yang sering diadakan di tanah air seperti Dota dan PUBG yang menawarkan total hadiah mencapai jutaan bahkan ratusan juta rupiah.


E-sport sudah dipertandingkan dalam ajang olahraga regional ataupun dunia. Oleh karena itu bagi rekan-rekan yang ingin menjadi gamer profesional maka sering-seringlah berlatih dan mengikuti kompetisi game. Beberapa pertandingan e-sport yang sering dilombakana dalah Fortnite, League of Legends, Call of Duty, Counter-Strike, Overwatch, dan Madden NFL.


2. Menjadi YouTuber Atau Streamer

Para gamers bisa mendapatkan uang tambahan dengan cara melakukan siaran langsung menggunakan akunnya masing-masing. Saat melakukan siaran langsung saat bermain game atau streaming, pemilik akun biasanya sering mendapatkan saweran dari penontonnya yang bisa diakumulasi dan uangnya bisa diambil. 


2. Game Tester

Biasanya sebelum produk game diluncurkan ke pasar, develover game mencari gamer yang bisa mengujicoba gamenya. Tentu saja, perusahaan akan memberikan imbalan yang tidak sedikit kepada para gamer. Syaratnya Anda tentu bukan hanya seorang gamer tetapi harus memiliki skill dan pengetahuan tentang game online. 


Biasanya untuk mendapatkan pekerjaan sebagai game terster, bisa mendaftar melalui beberapa platform atau melalui komunitas gamer baik melalui media sosial, aplikasi perpesanan atau lainnya. 


4. Jual Beli Akun Game Dan Skin Game yang Langka

Saat ini bukan hanya jual beli barang secara online, tetapi jual beli akun game dan skin-skin game yang langka pasti diburu oleh para gamer. Untuk mendapatkan uang, tentu para gamer harus sering bermain game tertentu untuk meningkatkan level akunnya, sebab akun yang dijual harus level tinggi atau terverifikasi pro.


Jual beli akun biasanya melalui media sosial atau media lainnya. Untuk menghindari penipuan biasanya menggunakan rekening bersama atau bergabung dengan berbagai komunitas gamer profesional, baik melalui media sosial atau aplikasi perpesanan. 


5. Membuat Blog atau Website Khusus Game

Bagi rekan-rekan yang hobi bermain game salah satu cara untuk mendapatkan uang adalah membuat tulisan untuk diposting di blog atau website. Isi postingannya tentang hobi game yang disukainya seperti tips dan trik bermain game, review atau mengulas game, dan lain sebagainya. 


Blog atau website tentang game termasuk salah satu peluang yang masih terbuka karena masih sedikit blogger yang mengulas tentang game sehingga blog bertema game cenderung akan cepat populer dan mendatangkan banyak pengunjung. Karena semakin banyak pengunjung maka penghasilan dari Google Adsensenya akan lebih besar. 


6. Menjadi Atlet E-sport

E-sport kini menjadi ladang untuk atlet meraih medali emas dalam berbagai cabang olahraga baik regional maupun dunia. Kini menjadi atlet E-sport sudah menjadi salah satu pilihan karir yang tidak hanya menarik tapi juga menjanjikan apalagi sampai meraih medali emas. 


Dalam ajang SEA Games 2021 lalu atlet E-sport mempertandingkan 10 cabang olahraga E-sport dengan memainkan beberapa game seperti League of Legends: Quick War, Arena of Valor, PUBG Mobile, Free Fire, FIFA 4, Crossfire, dan Mobile Legends: Bang Bang.


7. Pembuat game atau developer game 

Jika Anda memiliki kemampuan dalam membuat game, maka ini salah satu peluang besar saat ini. Karena jika bisa membuat game dan gamenya banyak diunduh dan digunakan maka bisa mendapatkan pundi-pundi uang. Apalagi jika game tersebut berbayar untuk membeli senjata, perlengkapan atau lainnya. 


8. Endorsement

Semakin Anda terkenal sebagai seorang gamer, maka berbagai tawaran endorsement akan datang menghampiri, baik berupa produk, gadget atau item game, bahkan menariknya sekarang produk yang tidak berkaitan dengan game sekalipun.


Bedanya antara influencer seperti artis, YouTuber, atau lainnya, endorser dari kalangan gamers masih relatif jarang. Hal ini mengakibatkan endorser dari gamer profesional mendapatkan bayaran yang mahal. Apalagi jika yang di-endorse adalah produk game terbaru dari produsen game papan atas, tentu bayarannya juga amat tinggi.


9. Jasa Joki Game

Joki bukan hanya joki di jalan atau saat ujian saja, tetapi sekarang ada bisnis joki game online. Hal ini sejak game pada smartphone semakin booming. Modalnya hanya dengan ketrampilan yang mumpuni, smartphone, dan jaringan internet, Anda akan dibayar setiap menyelesaikan level tertentu.


Bisnis ini masih jarang, namun peluangnya masih terbuka. Anda bisa menemukan jasa joki ini di media sosial, aplikasi perpesanan maupun berbagai komunitas gamer.

 

9. Afiliasi Marketing Produk Game

Anda tentu pernah mendengar istilah afiliasi. Peluang mendapatkan uang dari afiliasi marketing produk game bisa mendatangkan uang. Pekerjaannya adalah cukup dengan mempromosikan suatu produk melalui kanal YouTube, TikTok, Instagram, blog, Facebook atau media sosial lainnya. Pendapatan biasanya akan ditransfer setelah mencapai batas waktu tertentu. 


10. Membuat Pelatihan Game

Semakin banyak gamer, maka peluang untuk mendapatkan uang sangat terbuka lebar dengan cara memberikan training atau pelatihan secara formal. Jika Anda seorang gamer profesional, bisa memanfaatkan keahlian Anda untuk melatih para gamer pemula agar mereka bisa menjadi lebih handal dan terampil. 


Pelatihan game tersebut bisa dilakukan secara online atau offline. Jika pelatihan tersebut berguna dan terbukti baik, maka akan semakin banyak anak didik Anda yang akan mempromosikan reputasi Anda ke gamer-gamer lainnya. 


Itulah beberapa profesi yang bisa menghasilkan uang dari hobi bermain game. Selain skill atau ketrampilan yang harus dimiliki oleh gamer, perangkat untuk bermain game juga harus mendukung. Salah satu smartphone yang mendukung untuk para gamer adalah ROG Phone 6. 


Berikut ini alasan para gamer menggunakan smartphone ROG Phone 6 : 


Bisa Memainkan Game Apapun 

Salah satu keinginan para gamer dengan smartphone yang biasa digunakan untuk bermain game adalah bisa menjalankan semua game mobile di smartphone. Permasalahan biasanya ada beberapa game dengan grafis tinggi dan berukuran besar tidak bisa dimainkan dalam perangkatnya. 


ROG Phone 6 mampu memainkan game berat seperti Genshin Impact, PUBG (Player Unknown’s Battle Grounds) Mobile, Shadowgun Legends, Fortnite, Asphalt 9 Legends, Call of Duty Mobile, ARK: Survival Evolved dan lain-lain. 




Baterai Monster Dengan Pengisian Cepat  

ASUS ROG Phone 6 Series sudah dibekali dengan bateri berkapasitas 6000 mAh. ROG Phone 6 memiliki desain MMT yang unik, karena menempatkan dua baterai 3000 mAh. Dengan desain ini ada beberapa manfaat selain dapat menurunkan suhu saat pengisian daya, juga memungkinkan pengisian daya 65W. Penurunan daya saat ponsel memainkan gaming yang berat juga tidak menghasilkan panas yang berarti. 


Selain itu, desain baterai dua sel juga memungkinkan untuk menempatkan motherboard di tengah frame. Hasilnya keseimbangan berat yang sempurna dan ASUS bisa menanamkan solusi pendinginan yang unggul. Kelebihan lainnya adalah pada desain termal yang memungkinkan pengisian yang lebih cepat dari 0 – 100%. Smartphone gaming ROG Phone 6 bisa terisi penuh dalam 42 menit. 




Performa Ngebut  

Berdasarkan data dari survei tersebut kita bisa menarik kesimpulan bahwa mereka menginginkan smartphone dengan prosesor yang kencang dan memori yang besar. Dan ROG Phone 6 menggunakan prosesor terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform.  


Prosesor tersebut menghadirkan clock speed CPU yang jauh lebih cepat hingga 3,2 GHz. Kombinasi antara CPU dan GPU Adreno 730 membuat kinerja CPU dan GPU yang 10 persen lebih tinggi. Efisiensi daya CPU juga meningkat 30 persen. 


Untuk meminimalisir bottleneck, ROG Phone 6 Series diperkuat RAM LPDDR5 hingga 18GB dan penyimpanan SSD UFS3.1 yang besar untuk menyimpan file hingga 512GB sehingga penggunanya lebih leluasa menyimpan foto, video, atau aplikasi game favoritnya tanpa menghapus file yang lainnya.

 



Layar Jernih untuk Bermain Gaming 

Berdasarkan data survei, ternyata mereka menginginkan layar smartphone yang jernih  saat bermain game dan ASUS ROG Phone 6 Series memakai layar AMOLED HDR10+ dengan luas 6,78 inci dari Samsung dan disetel oleh ROG yang membuat tampilan game apapun lebih realistis. 


Untuk kenyamanan dan keamanannya, layar ini sudah diproteksi dan diperkuat dengan Corning® Gorilla® Glass Victus™ yang sangat kuat. Agar mata pengguna terlindungi saat menggunakan ponsel ini sudah dibekali teknologi Eye Care Display. Dengan refresh rate maksimum 165Hz, layar ROG Phone 6 Series adalah yang tercepat dan tertajam yang tersedia di pasaran. Touch-sampling rate hingga 720 Hz dan latensi sentuh 23 ms yang menakjubkan menjadikan layar ini menjadi pamungkas bagi gamer yang ingin memiliki keunggulan kompetitif atas pesaing mereka. 




Kontrol Maksimal dengan AirTrigger 6 

Bagi seorang gamer, tombol kontrol pada smartphone sangat dibutuhkan untuk kemudahan saat bermain game sehingga tidak menyebabkan frustasi. Itulah sebabnya ROG Phone 6 Series sudah diperkuat teknologi AirTrigger 6 terbaru yang menawarkan sensitivitas yang lebih baik, pemosisian yang lebih baik, dan lebih banyak kontrol gerak. Teknologi ini dilengkapi hingga 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar (dengan AeroActive Cooler 6 terpasang). Sistem AirTrigger 6 bahkan dapat digunakan di luar game untuk mengaktifkan tindakan atau aplikasi yang berguna dengan gerakan meremas sederhana saat dalam mode portrait.  


Fitur terbaru di AirTrigger adalah fitur Tekan & Kiri yang memungkinkan pengguna untuk memetakan tindakan yang berbeda saat menekan tombol pengaktif ultrasonik dan tindakan yang berbeda saat mengangkat jari dari tombol. Tambahan baru lainnya adalah, sekarang pengguna dapat menggunakan giroskop untuk membidik atau mengontrol sudut pandang. Cukup tekan dan tahan tombol ultrasonik terlebih dahulu, lalu pengguna dapat mengontrol area tampilan dengan menggerakkan atau memiringkan ponsel. 




Kamera Terbaik Dibanding Ponsel Gaming Manapun 

Salah satu fitur yang dibutuhkan oleh gamer ternyata kamera. Karena kamera dimanfaatkan untuk mengungkapkan eksistensi diri, atau melakukan live streaming menggunakan smartphonenya. ROG Phone 6 Series telah menyematkan tiga kamera belakang. 


Kamera utamanya menggunakan sensor SONY IMX766 50MP. Kamera ini menawarkan mode utama 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP. Kamera ini memungkinkan perbesaran 2x lossless asli dalam kondisi pencahayaan siang hari. Ia akan beralih ke zoom digital 2x berdasarkan mode 12,5MP pada kondisi pencahayaan rendah untuk menangkap cahaya yang cukup.


Kamera keduanya memiliki lensa sudut ultra lebar 13MP yang mampu merekam sampai sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time. Sedangkan kamera ketiga adalah lensa makro 5MP yang dapat digunakan untuk menghasilkan gambar berukuran makro. Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 12 MP yang bisa merekam group selfie dalam kualitas tinggi dan melakukan video streaming secara langsung.



GameFX Audio Menghasilkan Audio yang Menggelegar

Berdasarkan survei, mereka juga mendambakan sound atau suara yang dihasilkan dari smartphone gaming itu tidak cempreng atau sember saat volume suara maksimal. ROG Phone 6 sudah melakukan peningkatan dalam hal suara karena menggunakan pengaturan speaker yang canggih dan penyetelan yang luar biasa oleh Dirac. 


Sistem terbaru ini bertumpu pada dua Speaker Super Linear 5-magnet 12x16 simetris yang didukung oleh amplifier mono Cirrus Logic CS35L45. Bersama dengan pemrosesan sinyal digital terbaik dari Dirac, ROG Phone 6 Series akan menghadirkan pengalaman sound yang lebar, jernih, dan kedalaman suara yang lebih baik daripada ponsel lain sehingga bisa dipastikan disukai oleh para gamer atau yang hobi mendengarkan musik atau menonton film. 




ROG Vision yang Kamu Banget

Seorang gamer terkadang ingin memperlihatkan identitas dirinya bahwa dia seorang gamer. Dan ROG Phone 6 sudah menyematkan ROG Vision pada bagian belakangnya.  ROG Phone 6 memiliki ROG Vision yakni layar OLED 2 inci yang mampu menampilkan animasi yang dapat disesuaikan untuk beberapa skenario, seperti: panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, memasuki mode X, dan sebagainya.


ROG Phone standar tersedia dalam pilihan warna Storm White dan Phantom Black. Sementara ROG Phone 6 Pro tersedia dalam warna tunggal Storm White dengan layar AMOLED ROG Vision di bagian belakang yang membuat pemiliknya lebih mempesona bagi orang di sekitarnya. 


Layar AMOLED bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan atau disesuaikan tampilannya sesuai selera dan style pengguna. Pengguna bisa memilih animasi tertentu untuk menggambarkan skenario tertentu, seperti Mode X, layar aktif, panggilan masuk, dan lainnya. ASUS juga sudah menambahkan 60 animasi baru ke ROG Phone 6 Pro dan kalau belum cukup, kamu bisa mengunduh lebih banyak atau membuat animasi sendiri di editor ROG Vision. 




GameCool 6 Cooling System yang Canggih

Smartphone yang dipakai untuk gaming pasti memiliki permasalahan dengan suhu yang panas saat digunakan untuk bermain game. Tetapi ROG Phone 6 mampu memainkan game-game yang demanding dengan performa yang tak tertandingi dan konsisten tetapi smartphone tetap dingin. 


Hal ini karena menggunakan teknologi pendinginan GameCool 6 Cooling System yang mengagumkan. Sistem GameCool generasi kelima yang canggih ini adalah pembaruan terbesar untuk pendinginan sejak diperkenalkannya seri ROG Phone. Struktur internal pada sistem pendinginan ini lebih ditingkatkan untuk pembuangan panas yang lebih efisien daripada sebelumnya. 


Sistem pendingin CPU 360° yang baru telah didesain ulang lalu difokuskan pada tata letak dual-PCB yang ditempatkan di tengah. Dengan memanfaatkan metode yang eksklusif ini untuk mengisi celah udara antara dua PCB dengan senyawa termal khusus, kinerja pendinginan pun meningkat hingga 10°C.  

ROG Kunai Gamepad

Layaknya Consol Game, ROG Phone 6 juga memiliki aksesoris yang diberi nama ROG Kunai Gamepad yakni sebuah controller game yang dapat dipasangkan dan dicopot bersama ROG Phone 6. Aksesoris khusus ini terdiri dari sebuah casing dan dua sisi controller yang dapat dilepas. ROG Kunai Gamepad juga dilengkapi dengan tombol fisik serta kontrol analog untuk pengalaman bermain game kelas konsol sehingga penggunanya bisa menikmati pengalaman bermain game yang menyenangkan. 


Dengan berbagai kelebihan tersebut maka tidak heran jika smartphone ROG Phone 6 menjadi smartphone gaming idaman para gamer dari gamer pelajar hingga gamer dewasa.   


Sebagai seorang guru hanya bisa mendukung dan mendo’akan semoga mereka yang hobi dengan game tidak melupakan dengan pendidikannya dan mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan menjadi gamer profesional atau menjadi pembuat game di tanah air atau di luar negeri yang bisa membanggakan Indonesia. 



Ponsel Gaming Splash Resistant Pertama di Dunia 

Para gamer biasanya suka ngumpul bareng atau nongkrong di cafe atau tempat makan. Sering kali terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti terkena tumpahan kopi atau teh. Tapi jangan khawatir karena ROG Phone 6 memiliki fitur IPX4 yang artinya tahan terhadap percikan air dan merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memiliki fitur Splash Resistant.  



AeroActive Cooler 6 untuk Pembuangan Panas yang Optimal

Selain menggunakan cooling system yang canggih untuk mengurangi panas saat bermaing game, ROG Phone 6 Series telah menyiapkan aksesoris AeroActive Cooler 6 terbaru. AeroActive Cooler 6 hadir dengan Thermoelectric AI Cooling System yang terintegrasi, berbasis chip pendingin Peltier, untuk mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU. 


Teknologi ini akan berkomunikasi dengan ROG Phone 6 Series melalui sambungan USB-C untuk menurunkan temperatur permukaan dekat CPU sampai 25°C. Sehingga pengguna akan menikmati kenyamanan dan mobilitas saat memainkan game yang demanding tanpa panas berlebihan di tubuh ponsel. Aksesoris opsional ini bebas kabel dan bekerja dengan daya dari baterai ponsel. 


Pendingin dapat memilih mode pendinginan optimal tergantung pada suhu CPU. Misalnya, dengan loading game yang berat, Cooler akan menyalakan chip pendinginnya untuk pendinginan yang lebih baik. 


Dengan berbagai kelebihan tersebut maka tidak heran jika smartphone ROG Phone 6 menjadi smartphone gaming idaman para gamer. Dari gamer pelajar, hingga gamer dewasa. 


Sebagai seorang guru hanya bisa mendukung dan mendo’akan semoga mereka yang hobi dengan game tidak melupakan dengan pendidikannya dan mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan menjadi gamer profesional atau menjadi pembuat game di tanah air atau di luar negeri yang bisa membanggakan Indonesia. 




Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/  


Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan! 


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di Blog Katerina Travelerien

0 komentar:

Post a Comment test