5 Ide Seru Mengisi Liburan Bersama Keluarga

Sunday, October 14, 2018
Pantai Gili Trawangan Lombok

Liburan akhir tahun dan liburan sekolah sebentar lagi akan tiba. Tahun ini libur sekolah mulai dari pertengahan Desember hingga awal Januari. Sebagai orang tua yang menyayangi keluarga tentu akan mempersiapkan rencana liburan bersama keluarga tercinta. 

Berkumpul bersama keluarga dan memanfaatkan waktu sangat penting untuk lebih menjalin kebersamaan dan keakraban di antara keluarga. Mengingat anak-anak sekolah di tempat yang jauh dari orang tua sehingga dalam setahun hanya 2 atau 3 kali berkumpul dengan keluarga. 

Tahun lalu kami sekeluarga berwisata ke Yogyakarta, maka tahun ini harus berwisata dengan tujuan yang berbeda, dan rencananya adalah akan berwisata ke Gili Trawangan Lombok. Alasan memilih Lombok sebagai tujuan wisata tahun ini karena sering dikunjungi oleh wisatawan dari luar negeri, serta memiliki berbagai atraksi seni dan tradisi yang menarik. 

Selain itu Lombok juga dianggap sebagai tempat wisata yang cocok untuk keluarga karena bisa diisi dengan berbagai kegiatan. Berikut 5 Ide Seru Mengisi Liburan Bersama Keluarga di Gili Trawangan Lombok
  1. Berolahraga. Berwisata tidak melulu menikmati pemandangan yang indah tetapi bisa diisi dengan aktivitas olahraga bersama keluarga seperti jalan santai di pinggir pantai, atau lari pagi di pinggir pantai, melakukan yoga, sepeda santai, renang atau aktivitas olahraga di gym yang ada di hotel. 
  2. Berwisata ke pantai. Lombok memiliki pantai yang menarik seperti yang sering terlihat di film-film baik film Indonesia ataupun film dari luar negeri. Menikmati keindahan pantai dengan deburan ombak dan pasir putih menjadi idaman anak-anak dan keluarga kami yang memang berasal dari daerah pegunungan. Berenang bersama keluarga merupakan suatu kebahagian tersendiri saat berwisata ke pantai. 
  3. Menonton pertunjukkan seni. Ada banyak kesenian yang ada di Lombok di antaranya salah satunya adalah Seni Bela Diri Peresean, yang dulu digelar hanya pada musim kemarau, peringatan hari kemerdekaan, hari jadi kabupaten, dan bulan Ramadan, kini menjadi atraksi wisata bagi wisatawan baik lokal maupun wisatawan mancanegara. 
  4. Berbelanja Oleh-oleh. Rasanya tidak lengkap jika berwisata ke salah satu daerah tidak membeli oleh-oleh. Di Gili Trawangan ada banyak oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Diantaranya yang terkenal adalah Mutiara yang sudah dibentuk menjadi berbagai macam perhiasan dan aksesoris. Selain itu ada juga makanan khas seperti dodol rumput laut, madu Sumbawa, Susu Kuda Liar dan lain-lain. 
  5. Bermain layang-layang. Anak-anak baik yang laki-laki ataupun yang perempuan senang bermain layang-layang. Apalagi bermain layang-layangnya di pantai yang memiliki angin yang cukup kencang tentu akan menjadikan suatu kenangan yang tak terlupakan seumur hidupnya.
Agar Anda nyaman dan tenang berwisata ke Gili Trawangan, ada baiknya Anda mempersiapkan beberapa hal di antaranya adalah memesan tiket pesawat keberangakan dan kepulangan, memesan kamar hotel yang sesuai dengan budget atau anggaran dan lokasi yang Anda tuju. 

Ada salah satu aplikasi yang lengkap dan harga bersaing untuk traveler yang akan melakukan pemesanan tiket pesawat, dan hotel yakni Traveloka. Selain tiket pesawat dan hotel, Traveloka juga menyediakan berbagai layanan seperti pemesanan tiket kereta api, bus, rental mobil, tiket nonton di bioskop, pembelian pulsa dan lain-lain. 

Berikut cara pemesanan hotel menggunakan aplikasi Traveloka


Unduh dan buka aplikasi Traveloka melalui smartphone Anda 
Daftar dan login menggunakan akun Anda 
Kemudian Pilih Hotel Traveloka yang akan Anda tuju dengan menulis tempatnya di kolom Menginap di 

Pilih tanggal Check-in dan Check-outnya 
Lalu isi Jumlah Tamu & Kamar 
Kemudian tekan Cari 
Anda tinggal memilih hotel yang sesuai dengan Anda
Lalu pilih pembayaran, bisa menggunakan kartu kredit, bisa menggunakan transfer bank, Alfamart atau Indomart atau menggunakan TravelokaPay. 

Bagaimana menarik bukan?. Yuk coba gunakan aplikasi Traveloka dan rasakan sendiri berbagai keuntungan dengan menggunakan aplikasi Traveloka seperti diskon hotel, tiket pesawat, promo kuliner dan Anda juga akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan diskon menginap, tiket pesawat, pulsa dan lain-lain.

37 komentar for 5 Ide Seru Mengisi Liburan Bersama Keluarga :

  1. Traveloka ini andalan aku banget kalo traveling, Kang.
    Thanks for sharing ya
    Kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  2. Jalan-jalan asikkk sih.
    Aku suka beli tiket jauh-jauh hari biar dapet harga yang oke.

    ReplyDelete
  3. keren nih tipsnya buat liburan. apalagi pas banget nih, aplikasi yang emang sering dipakai untuk cek tiket

    ReplyDelete
  4. liburan bersama enggak mesti gimana gimana sih yaaa.
    kulliner di resto juga salah satu bentuk liburan bersama. hehe.
    kecuali memang mau liburan yang prepare banget sehnngga butuh budget maksimal.
    hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya main layang-layang juga bisa untuk menyenangkan keluarga

      Delete
  5. Makasih mas buat ide seru ngisi liburan bareng keluarga :)

    ReplyDelete
  6. Bermain layang2 ini nih yang ga terbesit di benakku kalo suatu saat dikasih kesempatan sama Tuhan buat berkunjung ke Lombok

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru pastinya main layang-layang bareng keluarga

      Delete
  7. pengen banget ke Lombok, moga ada kesempatan

    ReplyDelete
  8. duhh.. kusudah lama tidak mengunjungi lombok dan gili trawangan euy.. Tampaknya makin cantik aja ya viewnya.
    *brb cari tiket promo ke lombok di Traveloka*

    ReplyDelete
  9. Aku 2 minggu lagi mau liburan dan pesen hotelnya di Traveloka dong wkwk

    ReplyDelete
  10. Ah seru banget yah emang kalau bisa liburan bareng keluarga. Anak ku suka banget nih main layang-layang dan ke pantai kalau olahraga aku nya yang males banget.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah betul main layang-layang bisa jadi acara bareng sama keluarga

      Delete
  11. Liburan bareng keluarga tuh emang terbaique! Traveloka memudahkan kita dalam ngerencanain liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo sebentar lagi liburan rencakan dengan traveloka

      Delete
  12. Nah bermain layang-layang boleh jadi ide nih, sekalian ngajarin anak

    ReplyDelete
  13. Kok gampang amat mesen hotel saat liburan ya. Nggak takut penuh bookingan ya lewat Traveloka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih cepat lebih baik sih pesen bisa melalui traveloka

      Delete
  14. Terakhir aku liburan keluarga pergi ke Belitung, next mau ajak keluarga ke Gili Trawangan aah, kalau pesan pakai Traveloka jadi praktis ya kak.

    ReplyDelete
  15. Idenya boleh juga niy buat nanti aku liburan bareng keluarga, thanks mas.

    ReplyDelete
  16. idenya oke juga om buat aku sama keluarga aku, jd ga sabar buat liburan jadinya!

    ReplyDelete
  17. Di Gili Trawangan ada banyak villa-villa keren. Pengen banget coba nginep di sana sesekali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cari di Traveloka banyak banget ya pilihannya

      Delete
  18. Gili trawangan masih jadi impian buat jalan2. Kapan ya. Moga aja suatu saat bs kesana.

    ReplyDelete
  19. Kalau aku selalu pesan tiket pesawat melalui Traveloka karena bisa reschedule dan tidak memakan biaya yang berlebih. SOalnya ini pernah ku lakukan saat salah pesan tiket pesawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya baru pake pesan hotelnya, tiket pesawat ada yang bayarin terus hehe

      Delete
  20. andalan banget deh traveloka buat jalan-jalan, pesen tiket pesawat bisa sekalian sama hotel juga, terus bisa dapat gratisan kalo pointnya sudah cukup, jadi gak ada ruginya deh..

    ReplyDelete