Asyiknya Jalan-jalan ke Yogyakarta Bersama Keluarga

Friday, November 22, 2019
Tebing Breksi

Entah sudah berapa kali berkunjung ke Yogyakarta, tetapi tidak ada kata bosan dengan kota yang berjuluk kota Gudeg ini, yang ada justru ingin kembali dan kembali lagi ke Yogakarta.


Tahun lalu kami bersama keluarga datang ke Yogyakarta dengan menggunakan kereta api dari kota asal yang berbeda. Kedua anak berangkat dari Jombang, sedangkan kami bertiga berangkat dari Stasiun Terisi Indramayu.


Jalan-jalan di Malioboro
Kami berlima akhirnya berkumpul di Stasiun Yogyakarta dengan jeda kedatangan yang tidak terlalu lama. Setelah itu kami lanjut menuju ke Hotel Bhinneka yang letaknya tidak terlalu jauh dengan stasiun Tugu Yogyakarta.

Malam pertama, kami tidak bepergian jauh hanya mencari makan dan belanja di sekitar jalan Malioboro. Makan sate ayem dengan lontong hingga habis berpuluh-puluh tusuk, kemudian belanja kebutuhan anak-anak seperti buku, peralatan sekolah dan lain-lain.

Makan di angkringan kopi joss

Setelah puas berkeliling di tengah rintik-rintik hujan di Jalan Malioboro, kami akhirnya istirahat dan menikmati angkringan Kopi Joss yang terletak di Jalan Wongsodirjan yang tidak jauh dari hotel tempat kami menginap.

Keesokan hari baru kami mencari destinasi wisata yang belum dikunjungi oleh anak-anak dan isteri. Kami akhirnya memutuskan untuk menuju ke obyek wisata Tebing Breksi yang ada di Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Yogyakarta.

Tebing Breksi Yogyakarta

Untuk menuju ke lokasi Tebing Breksi disarankan untuk menyewa mobil jangan hanya sekali antar karena akan kesulitan mencari kendaraan dari Tebing Breksinya. Anda bisa menyewa mobil dengan Harga Sewa Mobil terjangkau.

Dengan menyewa mobil, Anda bisa leluasa tidak hanya fokus pada salah satu obyek wisata Tebing Breksi, tetapi bisa mengeksplore obyek-obyek wisata yang ada di sekitarnya, seperti Candi Ijo, Candi Barong, Candi Prambanan dan lain-lain.


Selain itu, sekarang ada sewa mobil dengan berbagai pilihan seperti sewa 4 jam, 10 jam dan 12 jam, agar leluasa tentu Anda bisa memilih sewa mobil yang agak lama sehingga Anda dan keluarga puas menikmati keindahan pemandangan yang ada di sekitar Tebing Breksi.

Mobil yang digunakan bisa disesuaikan dengan pilihan konsumen, ada mobil Toyota Alphard, Daihatsu Ayla, Toyota Innova, Toyota Avanza, dan Toyota Fortuner. 

Setelah puas jalan-jalan ke Tebing Breksi dan Candi Prambanan, kami kembali lagi ke hotel untuk istirahat. Malam harinya kami sekeluarga kembali jalan-jalan menikmati keramaian Jalan Malioboro di akhir pekan yang semakin sesak oleh pengunjung dari berbagai kota di Indonesia.


Keesokan harinya, kami melanjutkan perjalanan untuk berwisata ke Kaliurang melihat keindahan air terjun, taman bunga dan obyek wisata lainnya. Atau bagi yang hobi camping, di tempat ini ada Glamping Kaliurang. Lagi-lagi disarankan jika mau ke lokasi ini, sebaiknya menggunakan sewa kendaraan dari kota. Pasalnya untuk perjalanan dari Kaliurang ke kota Yogyakarta agak kesulitan.

Solusinya adalah menggunakan sewa mobil dari TRAC Rent Car. Selain harganya terjangkau juga pelayanannya ramah dan prosesnya cepat karena menggunakan sistem yang mutakhir. 

26 komentar for Asyiknya Jalan-jalan ke Yogyakarta Bersama Keluarga :

  1. Yes, never bored goes to Jogja, apalagi banyak banget wisata kekinian di Jogja termasuk cafe2 nya :)

    ReplyDelete
  2. Traveling adalah kegiatan yang menyenangkan. Mungkin ini ada di setiap kebutuhan bagi setiap manusia. Jika Anda suka bepergian, cobalah untuk memasukkan tujuan wisata Belitung dalam daftar rencana liburan anda. Pulau Belitung memiliki pantai yang unik. Memiliki lanskap bebatuan raksasa yang terbentuk pada zaman kuno. Ini telah ditunjuk sebagai geopark nasional dan menuju otorisasi internasional. Silakan kunjungi situs kami di www.wisatabelitung.net . Kami dapat melayani kebutuhan wisata seperti paket tour Belitung atau rental bus, rental mobil belitung, dan sewa motor Belitung.

    ReplyDelete
  3. Yogya emang selalu ngangenin! Semoga dalam waktu dekat bisa wisata ke Tebing Breksi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga mba honey.. liburan sekolah mba ke Jogja

      Delete
  4. Iya nih gak usah kepikiran bawa mobil dari kota tujuan yak,tinggal naik travel atau transportasi umum,dilokasi tujuannya baru deh sewa mobil. Di Bandung ada juga gak ya?

    ReplyDelete
  5. Kalau gak pakai kendaraan pribadi, sewa mobil memang enak. Tetapi, harus yang udah dipercaya kayak TRAC. Karena armadanya pasti banyak yang bagus

    ReplyDelete
  6. Nah kemarin ke Jogya aku juga main ke Tebing Breksi nih kang disamping tentu makan gudeg di wijilan jalan jalan di Malioboro dan belanja batik di Hamzah hahaha kota yang bikin betah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget saya aja tiap tahun pasti ke Jogja

      Delete
  7. Kayaknya aku br sekali ya mampir ke blognya Kang Didno yang ini :)
    Dan TRAC emang rental yg recomended sih menurutku, karena aku jg pernah rental mobil ke Jogja pakai TRAC. Nyaman dan recomended sekali.

    ReplyDelete
  8. Yogyakarta memang tak pernah bosan untuk dikunjungi. Aku kalau ke kota keraton itu lebih sering nyewa motor, lebih leluasa aja jalannya. Tp kalau dengan keluarga besar memang enakan sewa mobil sih :)

    ReplyDelete
  9. Kebetulan kakak ku orang wonosari jadi kalo ke jogja pasti mainnya ngidul terus. BTW aku si belom pernah ke tebing breksi si, waktunya kurang teap terus, next di coba deh thnks infonya kak

    ReplyDelete
  10. Tiap kali main ke Yogyakarta tuh ada aja tempat wisata baru atau lama yang belum dikunjungi. Jadinya kan pengen terus-terusan main kesana dehhh..

    Saya belum sempat ke Tebing Breksinya tuhh.. jadi punya alasan lagi kan buat main ke Yogyakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ke Tebing Breksi mba Endah pasti menarik loh

      Delete
  11. Yogyakarta memang selalu memesona. Setiap sudutnya cantik dan bikin betah. Rasanya kalau udah ke Jogja, pengen balik dan balik lagi deh

    Oh ya TRAC memang armada terpercaya dengan layanan memuaskan deh
    Kami beberapa kali trip dalam rombongan besar dengan TRAC

    ReplyDelete
  12. wah kang didno itu camping ya disana? seru juga. lama ga ke bloggermangga hehe.. biasanya didno76 :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog ini didedikasikan untuk eksplore Indramayu dan sekitarnya

      Delete
  13. Aku berkali-kali ke Malioboro tuh nggak pernah bosan :))

    ReplyDelete
  14. Tebing breksinya keren banget. Belum pernah kesini nih. Boleh nih kapan2. Note dulu.

    ReplyDelete