-->

Kun Saraswati, Penyanyi Pendatang Baru Dengan Lagu Done

Oct 4, 2019
Kun Saraswati

Siapa sih Kun Saraswati? Prestasinya apa sih? Mungkin itulah pertanyaan pertama saat mendengar atau membaca tulisan tentang Kun Saraswati. Tetapi baiklah pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang siapa sebenarnya Kun Saraswati.

Wanita kelahiran Surabaya 9 September 1998 ini mulai menunjukkan bakat bernyanyi sejak usia 3 tahun. Di usianya 5-9 tahun dia mengikuti les piano klasik. Dia juga belajar bermain gitar secara otodidak ketika memasuki SMP. Lalu untuk melatih keberanian dan kepercayaan diri, dia mengikuti beberapa kompetisi menyanyi ketika SMP dan SMA.

Bakat bernyanyi dan bermain musik Kun Saraswati baru diasah secara profesional pada saat umur 18 tahun ketika diterima menjadi murid Fakultas Ilmu Seni Musik Universitas Pelita Harapan (Peminatan: Jazz & Pop Music Performance; major: Vokal).

Dia bersyukur telah memilih kuliah di fakultas seni musik UPH dan ternyata diterima. Dia mengaku sempat deg-degan ketika tes masuk, karena berbeda dengan tes masuk di kampus lain yang ada fakultas seninya.

Dia memilih kuliah musik karena mengikuti minat dan bakatnya sejak kecil. Selain itu dia memiliki salah satu moto hidup yakni "I love what I do and I do what I love" atau artinya “Saya mencintai apa yang saya lakukan dan saya melakukan apa yang saya sukai”.

Sejak kecil Kun Saraswati tidak tertarik dengan sistem edukasi konvensional yang terdiri dari banyak mata pelajaran tidak fokus pada satu atau beberapa pelajaran, namun menariknya saat ini dia adalah salah satu dari jajaran Vocal Teacher di MSI (Music School of Indonesia) Pondok Indah Penyanyi pertama yang menjadi inspirasi Kun Saraswati adalah Diana Krall, bahkan dia pernah bela-belain menonton konsernya Diana Krall di Esplanade Singapura pada tahun 2016 lalu.

Selain menyanyi, ternyata Kun Saraswati juga mulai menulis lagu sendiri sejak umur 18 tahun tak lama setelah mulai memasuki dunia perkuliahan. Judul lagu Kun Saraswati "Done" ini dia tulis pada pertengahan tahun 2016 lalu, namun baru dijadikan sebuah karya lagu pada bulan Agustus 2019 kemarin. Lagu perdananya ini akan menambah lagu Indonesia dan meramaikan khasanah lagu Indonesia di tanah air.

Dia mengambil keputusan untuk serius berkarir di belantika musik pun juga karena mengikuti minat dan bakat dan selaras dengan salah satu moto hidupnya tadi. Murni 100% keinginan Kun Saraswati sebagai pribadi yang memiliki keinginan yang kuat.

Sekarang Kun Saraswati berusia 21 tahun dan siap untuk berbagi pengalaman dan bakat yang dia miliki dalam bermusik kepada masyarakat, salah satu cita-cita nya adalah pesan-pesan dari lagu yang ia ciptakan sampai ke hati pendengar.

Pada tanggal 4 Oktober 2019, Kun Saraswati akan merilis single pertamanya yang berjudul "Done". Lagu “Done” dapat didengar di beberapa online streaming platform seperti Spotify, Joox, iTunes. video lirik nya juga dapat dilihat di YouTube.

Selain bernyanyi, Kun Saraswati juga memiliki bakat dalam hal make-up. salah satu pekerjaan sampingan yang sempat digeluti oleh Kun Saraswati adalah menjadi make-up artist. Kliennya kebanyakan adalah siswi SMP-SMA yang ingin melakukan photoshoot buku tahunan sekolah dan juga untuk acara prom-night.

Tidak hanya memiliki bakat menyanyi dan bermusik, Kun Saraswati juga sangat gemar memasak. Dia juga pernah menjuarai lomba memasak tingkat sekolah ketika SMA. Kun Saraswati dulu bersekolah di SMA Tarakanita 5 di Pulo Raya (Jurusan Bahasa).

Lagu Kun Saraswati "Done" terinspirasi dari pengalaman pribadinya yang pernah dikecewakan oleh orang-orang disekitarnya. Dengan lagu "Done", Kun Saraswati ingin menyampaikan bahwa jangan takut untuk menyudahi hal yang tidak baik untuk diri kita, apapun dan siapapun itu.

Suatu akhir adalah awal mula dari sesuatu yang bisa jadi lebih baik untuk kita, jangan takut kalau kenyataan tidak sesuai dengan harapan. tidak apa-apa untuk merasa sedih, yang penting adalah bagaimana kita bangkit dari kesedihan itu dan melanjutkan hidup dengan semangat baru, seperti yang tercantum dalam Lirik Musik Kun Saraswati. Berikut liriknya :

Lirik Lagu

DONE

Verse 1
take me with you or let me be with you
but if we knew, i’m trynna forget you
what did i do? i’m feeling so pale blue
this felt so true, but how about you?

Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
the storms are raging, but my heart keeps falling

Reff
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no i love you

Verse 2
im broken in two, im drowning in deep blue
My feelings for you, has drowned with me too

Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
the storms are raging, but my heart keeps falling

Reff
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no i love you

Bridge
 -
what i’m gonna do, tell me what i’m gonna do 2x

Reff Modulation
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there’s no i love you

Last Outro
but if we knew, i’m done with you

Itulah lirik musik Kun Saraswati, dan judul lagu Kun Saraswati "Done" kini bisa dinikmati di Spotify, JOOX, Deezer dan Apple Music. Bagi Anda yang penasaran dengan lagu “Done” Kun Saraswati silakan lihat video di bawah ini :

4 komentar for Kun Saraswati, Penyanyi Pendatang Baru Dengan Lagu Done :

  1. Bagus kang, aku suara dan lagunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. suaranya lembut dan menggoda ya mba kate...

      Delete
  2. Suaranya merdu, tadi saya lihat di channel youtubenya

    ReplyDelete