Logo Itu Kecil Tapi Berharga

Friday, December 19, 2014
Logo Blogger Indramayu diantara logo lainnya

Banyak perusahaan atau instansi harus gonta-ganti logo karena logo dianggap sebagai penyemangat untuk melakukan perubahan dan kemajuan. Begitu juga dengan orang atau perusahaan yang akan mendirikan perusahaan biasanya mereka akan membuat, mencari atau bahkan membeli logo untuk perusahaannya tersebut. 

Begitu juga dengan Komunitas Blogger Indramayu, pada perayaan hari jadinya yang pertama, kami melakukan rebranding logo Komunitas Blogger Indramayu. Logo Komunitas Blogger Indramayu juga mempunyai makna.



Berikut arti logo Komunitas Blogger Indramayu
  1. Warna dasar putih memiliki arti bersih atau suci. Maksudnya disini adalah bahwa blogger Indramayu memiliki niat untuk melakukan perubahan image atau kesan bahwa Indramayu itu lebih baik dari yang banyak diketahui oleh orang dari luar Indramayu. 
  2. Warna hijau artinya cinta dengan alam. Diharapkan blogger dan masyarakat Indramayu peduli dengan lingkungan dan alam yang ada di sekitarnya sehingga Indramayu bisa menjadi tujuan wisata utama tidak hanya di Jawa Barat tetapi juga Indonesia dan dunia. 
  3. Mangga merupakan ciri khas Indramayu. Di dalam lingkaran logo ada gambar mangga gedong gincu khas Indramayu yang menjadi kebanggaan dan identitas orang Indramayu. Karena Indramayu terkenal kemana-mana dengan mangganya. 
  4. Huruf B. Selain gambar mangga gedong gincu, tetapi mangga tersebut sebenarnya merupakan desain lain dari huruf B yang merupakan awalan dari kata Blogger. 
  5. Tulisan Blogger Indramayu. Logo tersebut bertuliskan blogger Indramayu yang mudah-mudahan kedepannya akan menjadi kebanggaan masyarakat Indramayu karena selalu memberikan informasi yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat Indramayu dan sekitarnya. 
  6. Lingkaran memiliki makna hidup itu berputar. Tulisan Blogger dan gambar mangga semuanya ada di dalam lingkaran yang artinya bahwa hidup manusia itu selalu berputar kadang di atas, kadang di bawah. Ini merupakan filosofi kepada masyarakat Indramayu bahwa dalam kehidupan itu terkadang kita ada di paling atas, terkadang di tengah ada kalanya di bawah. Semuanya menuntut kita untuk selalu hidup jujur, tawakal, bekerja keras dan selalu memohon bantuan kepada Sang Pencipta. 
Sebagai komunitas yang masih seumur bayi, tapi keberadaannya mulai mendapat perhatian dari masyarakat luas salah satunya penyedia jasa blog dari Indonesia yakni Blogdetik. Pada tanggal 1 Desember lalu bertempat di SMP Negeri 1 Gabuswetan lalu komunitas blogger Indramayu melakukan acara video call yang disiarkan secara langsung oleh Detik TV. 

Tidak hanya sampai disitu komunitas blogger Indramayu menjadi diberi kesempatan sebagai media partnet acara lomba bertajuk “Gerakan Semangat Ngeblog” yang diadakan oleh Blogdetik tersebut ini bisa dilihat dari logo komunitas Blogger Indramayu terpajang di situs Blogdetik selama berminggu-minggu. 

Sebenarnya logonya kecil tetapi manfaatnya sangat banyak untuk sebuah komunitas, perusahaan atau instansi tertentu. Logo bisa sebagai identitas, dan juga ajang promosi. Jadi Blogdetik saja mempercayakan kepada kami, kenapa orang Indramayunya sendiri mempercayakan kepada media lain. 

Nah bagi Anda yang ingin produk dan jasanya diperkenalkan kepada masyarakat Indramayu dan dunia, silakan hubungi kami melalui email inoproduction@gmail.com atau melalui telepon 08176600152 atau 081222051524.

0 komentar:

Post a Comment test