-->

4 Tips Cermat Melakukan Test Drive Mobil

Monday, July 6, 2020
Test drive mobil

Salah satu langkah awal sebelum kita memutuskan untuk membeli kendaraan adalah melakukan test drive kendaraan terlebih dahulu. Test drive berguna untuk mengetahui apakah mobil tersebut layak kita beli dan sesuai serta cocok dengan kebutuhan kita sehari-hari. 


Terutama ketika kita membeli mobil second, tentu saja kita harus cermat dalam melakukan test drive supaya tidak menyesal ketika kita sudah membeli mobil tersebut. Namun sayangnya masih banyak yang belum cermat melakukan test drive mobil, untuk itu saya menulis artikel ini supaya anda bisa lebih cermat dan mengetahui bagaimana sih cara cermat melakukan test drive terhadap kendaraan yang akan anda beli.


Tips Cermat Melakukan Test Drive Kendaraan
Anda bisa mencoba dan meyakinkan diri bahwa kendaraan yang akan anda beli tersebut cocok dengan melakukan test drive. Test drive berguna untuk meyakinkan jika mobil atau kendaraan yang akan anda beli tersebut bukan hanya mobil yang anda suka, tapi mobil yang anda perlukan dan bisa memenuhi kebutuhan mobilitas anda. Untuk itu anda harus memanfaatkan kesempatan test drive untuk mengetahui apakah kendaraan yang anda beli tersebut memang layak dan pantas untuk anda beli. Berikut adalah beberapa tips cermat dalam melakukan test drive mobil supaya tidak salah langkah dalam mengambil keputusan.

1. Cobalah Duduk Di Belakang Kemudi
Hal dasar yang wajib anda lakukan ketika test drive mobil adalah dengan merasakan sensasi bagaimana rasanya duduk di belakang kemudi mobil. Anda rasakan apakah kursi belakang kemudi tersebut memang nyaman untuk dinaiki.

Selain itu sebaiknya anda juga jangan ragu untuk memajukan dan juga memundurkan kursi agar bisa mencoba visibilitas anda ketika mengemudi kendaraan tersebut. bahkan anda juga wajib mencoba untuk menggerakan kemudi untuk mengetahui kenyamanan anda dalam mengemudi.

2. Mencoba Fitur Mobil Yang Ditawarkan
Ketika anda ingin membeli mobil tentu saja akan ada sales yang menjelaskan fitur-fitur apa saja yang terdapat dalam mobil yang akan anda beli tersebut. Nah ketika anda melakukan test drive, jangan ragu untuk membuktikan dan mencoba fitur yang dikatakan sales kendaraan tersebut. 

Hal ini untuk mengetahui apakah memang benar ada fitur yang dikatakan sales tersebut. Jangan ragu juga untuk menanyakan detail fitur dan juga istilah dalam mobil yang anda kurang begitu paham. Dengan begitu anda bisa mengetahui fitur-fitur dan juga memanfaatkan fitur mobil tersebut secara optimal.

3. Bawa Kendaraan Melewati Rute Yang Sering Dilewati
Ketika anda melakukan test drive kendaraan, sebaiknya anda mencoba membawa mobil tersebut ke rute yang paling sering anda lewati sehari-hari. Pastikan juga jika rute tersebut benar-benar bisa mewakili uji kekuatan dari mobil tersebut, selain kenyamanan dan juga kepraktisan dari fitur, kekuatan dari mobil juga harus anda perhatikan ketika berkendara.

4. Perhatikan Apakah Harganya Sebanding
Terakhir setelah anda melakukan test drive mobil, anda tentu saja bisa memastikan apakah harga yang ditawarkan mobil tersebut cocok dengan kenyamanan yang ditawarkan ketika berkendara menggunakan mobil tersebut.

Anda pasti juga bisa menyimpulkan apakah dengan uang segitu cukup worth it untuk membeli kendaraan yang anda coba tadi. Jika memang anda merasa harga yang ditawarkan cukup mahal dan tidak sebanding dengan fitur dan kenyamanan yang ditawarkan pada mobil, anda bisa mencari tipe atau jenis mobil lainnya dengan harga tersebut.

Test Drive Dari Rumah Dengan Home Test Drive Suzuki
Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia saat ini membuat semua aktivitas menjadi dibatasi. Kita menjadi tidak bisa bebas datang ke dealer dan melakukan test drive kendaraan. Namun tenang saja, untuk mengatasi masalah seperti ini Suzuki sudah menghadirkan layanan terbaru dari mereka yaitu Home Test Drive Suzuki yang bisa anda manfaatkan untuk melakukan test drive kendaraan dari rumah. Anda hanya perlu mengisi formulir pada website Suzuki, kemudian anda hanya tinggal menunggu pihak Suzuki datang membawa kendaraan yang akan anda coba tersebut. Dan yang pasti setiap kendaraan yang akan dicoba sudah disemprotkan cairan desinfektan agar steril dan tetap higienis. 

0 komentar:

Post a Comment test