Adi Annama Tofani, Youtuber Asal Indramayu Puncaki Trending #1 Indonesia

Thursday, December 6, 2018
Adi Annama Tofani (Dok. FB Adie Annama)

Namanya memang belum banyak dikenal oleh masyarakat Indramayu, tetapi bagi Youtuber asal Haurgeulis Indramayu ini nama Adi Annama Tofani sudah tidak asing lagi. Karena video-video Youtubenya banyak ditonton oleh penggemarnya yang notabenenya menyukai prank-prank atau senda gurau. 

Adi Annama Tofani sehari-hari bekerja sebagai tukang reparasi ponsel di bilangan Haurgeulis, tetapi tinggalnya di Dusun Kesan Kelurahan Salamdarma Kecamatan Anjatan Indramayu. Ditengah kesibukkannya itu dia masih bisa menyempatkan diri untuk membuat video-video bersama rekan-rekannya untuk diunggah ke Youtube.

Adi memiliki akun Youtube dengan nama Lewane TV dengan jumlah subscriber atau pelanggan saat ini sudah mencapai lebih dari 438 ribu pelanggan dari seluruh Indonesia. Dan salah satu video yang berjudul TELPONAN SOMBONG DISAMPING ORANG | Prank Indonesia menempati #1 Trending Indonesia selama 2 hari. 

Video Lewane TV Trending 1 di Youtube Indonesia

Dia sudah mulai membuat video ke Youtube sejak tahun 2011 lalu, dan mulai aktif mengunggah Youtube pada akhir 2017 lalu. Video-video dia sudah mulai banyak ditonton oleh penggemar prank atau lucu-lucuan dari berbagai penjuru Indonesia bahkan video tersebut sudah ditonton lebih dari 7,5 juta penonton Youtube. 

Walaupun subscriber atau pelanggannya sudah banyak, dan penontonnya sudah jutaan tetapi monetize Youtubenya masih peninjauan oleh pihak Youtube dari akhir Mei 2018 lalu hingga kini. Dia berharap mudah-mudahan monetize Youtubenya bisa segera terealisasi sehingga dia bisa mendapatkan penghasilan seperti Youtuber-youtuber lainnya yang sudah menikmati gajian dari Youtubenya. 

Adi Annama sering berkolaborasi dengan rekan-rekan Youtuber dari Indramayu untuk membuat prank-prank di berbagai tempat, baik di Indramayu atau di luar Indramayu. Adi mengatakan bahwa dia sering berkolaborasi dengan rekan-rekan Youtuber lainnya untuk membuat konten.  

Untuk video-video yang diunggah ke Youtube, dia hanya bermodalkan kamera, microphone, dan aplikasi edit video yang biasa dia gunakan yakni Filmora. Dengan aplikasi tersebut dia bisa membuat konten-konten menarik melalui channel Youtubenya Lewane TV. 

Di Indramayu sendiri sudah banyak Youtuber-youtuber yang bisa menghasilkan uang melalui video-video uniknya seperti Siva Muhmmad dari Dadap melalui akun Youtube All In Indramayu yang memiliki kekhasan yakni mengunggah video-video ekspedisi atau jalan-jalan ke berbagai pelosok Indramayu. 

Selain itu ada juga Youtuber lain yakni Adi Yatno yang memiliki akun Youtube Barokah Studio Channel yang sering mengunggah film-film pendek dengan menggunakan bahasa Indramayu. Film-filmnya selalu ditunggu oleh masyarakat yang tinggal di Indramayu atau di luar Indramayu termasuk di luar negeri. 

Semoga semakin banyak anak muda yang menyukai dunia online, termasuk Youtuber yang bisa menghasilkan karya-karya yang bisa membanggakan untuk Indramayu tercinta.

0 komentar:

Post a Comment test