-->

Pendi Susanto, Kepala SMP Berprestasi Dari Indramayu

Jul 20, 2018
Dr. H. Pendi Susanto, M.Pd Kepala Sekolah SMP Negeri Unggulan Sindang

Bagi pelajar, guru dan karyawan SMP Negeri Unggulan Sindang nama Dr. H. Pendi Susanto, M.Pd mungkin tidak asing lagi karena saat ini dia menjabat sebagai kepala sekolah SMP Negeri Unggulan Sindang. 

Pria kelahiran Indramayu 12 Mei 1973 anak ke-6 dari 7 bersaudara merupakan pasangan Alm. H. Duryat dan Hj. Jaetun. Dia merupakan lulusan Doktoral Study Administrasi UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung. 

Sebelum menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri Unggulan Sindang, dia menjabat sebagai Guru SMP Negeri 2 Sindang (2005-2012), Kepala SMP Negeri 1 Atap Tukdana (2012-2013), Kepala SMP Negeri 1 Arahan (2013-2016). 

Selain menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri Unggulan Sindang Indramayu, dia juga sebagai Plt Kepala SMP Negeri 1 Lohbener, Dosen STAI Sayid Sabiq Indramayu, Dosen STIT/STKIP Al Amin Indramayu, Dosen Luar Biasa FTIK UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan Dosen Pascasarjana Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon. 

Di samping itu dia juga sering berkontribusi dalam dunia pendidikan dengan menjadi nara sumber atau instruktur pada pelatihan, workshop, dan dia juga pernah mengikuti program pelatihan di luar negeri seperti di Australia, Korea Selatan, China, Malaysia, dan Singapura. 

Disela-sela kesibukannya dia juga sering menulis diantaranya adalah menulis jurnal ilmiah, editor buku, dan juga penulis di beberapa media cetak. Selain itu dia juga aktif dalam beberapa organisasi sosial kemasyarakatan sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Indramayu di Bandung, pengurus ICMI Indramayu, pengurus Dewan Pendidikan, dan Dewan Kehormatan Guru PGRI kabupaten Indramayu.  

Berikut ini prestasi yang pernah diraih Dr. H. Pendi Susanto, M.Pd : 
  • Juara I Guru berprestasi SMP Kabupaten Indramayu tahun 2009 
  • Juara I Kepala Sekolah Berprestasi SMP Kabupaten Indramayu tahun 2017 
  • Finalis Nasional Anugerah Best Practices Kepala Sekolah SMP tahun 2017 
  • Juara III Kepala Sekolah Berprestasi SMP Propinsi Jawa Barat Tahun 2017 
  • Juara 1 Kepala Sekolah Berprestasi SMP Kabupaten Indramayu Tahun 2018 
  • Finalis Nasional Lomba Best Practices Kepala Sekolah SMP Tahun 2018 
  • Juara I Kepala Sekolah Berprestasi SMP Propinsi Jawa Barat 2018 
Saat ini Dr. H. Pendi Susanto, M.Pd sedang mengikuti seleksi Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Nasional Tahun 2018. Mudah-mudahan Dr. H. Pendi Susanto, M.Pd bisa meraih hasil terbaik di tingkat nasional sehingga bisa membanggakan nama Indramayu.

0 komentar:

Post a Comment test