Menata Kembali Kawasan Wisata Pantai Bali di Indramayu

Menata Kembali Kawasan Wisata Pantai Bali di Indramayu
Pantai Balongan Indah
Indramayu patut bangga karena memiliki kawasan wisata pantai Bali. Kenapa? ya karena dengan keberadaan pantai tersebut semakin menguatkan citra Indramayu sebagai Kota Wisata. Tapi, ngomong-ngomong apakah Anda sudah tahu kalau di Indramayu ada kawasan wisata Pantai Bali? Supaya Anda tidak penasaran, baca terus sampai selesai postingan ini ya.

Pantai Bali merupakan singkatan dari Pantai Balongan Indah. "Yaah..kalau itu sih saya tahu", mungkin itu reaksi Anda, setelah tahu kepanjangan dari Pantai Bali yang dimaksud dalam postingan ini. Pantai Balongan Indah, pasti anda sudah tidak asing lagi kan dengan kawasan wisata pantai yang satu ini. Suasananya yang Indah menjadikan pantai ini banyak menyedot pengunjung baik dari dalam maupun dari luar Indramayu.

Kawasan wisata Pantai Bali alias pantai Balongan Indah ini berada di Desa Balongan II, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Untuk menuju ke kawasan pantai ini, Anda cukup naik satu kali Angkutan Kota 01 dari Terminal pusat Kota Indramayu dan turun langsung di gerbang kawasan wisata tersebut. Sebagai info tambahan saja, ongkos Angkotnya  cuma Rp.4.000 untuk umum dan Rp.2000 untuk pelajar. Murah kan? dan yang pasti akses untuk menuju kawasan wisata ini sangat mudah dan murah.

Menata Kembali Kawasan Wisata Pantai Bali di Indramayu
Persiapan Pembangunan Fisik di Kawasan Pantai Balongan Indah
Tahukah Anda kalau pantai ini sejak akhir tahun 2015 yang lalu sampai sekarang sedang ditata kembali sarana dan prasarananya? Ya, karena pantai ini akan dijadikan tempat even nasional PON XIX Jawa Barat 2016 yang akan dilaksanakan sekitar bulan oktober nanti. Even nasional yang akan digelar adalah Kejuaraan Perahu Layar. Berbagai kontingen perahu layar dari seluruh indonesia akan bertanding di atas terjangan ombak dan derasnya hembusan angin pantai balongan Indah.

Menata Kembali Kawasan Wisata Pantai Bali di Indramayu
Pembongkaran Bangunan Lama di Kawasan Wisata Pantai Balongan Indah
Demi keamanan, kenyamanan, dan kelancaran even perahu layar PON XIX Jawa Barat 2016, Kawasan Wisata Pantai Balongan Indah di tata kembali mulai dari bangunan gedung, aula, mushola, tempat MCK, jalan, sampai dermaganya. Semuanya dirombak total. Bagaimana penampakan baru kawasan pantai balongan indah ini? Silahkan kunjungi langsung ya di even Perahu Layar Nasional bulan Oktober nanti dan saksikan langsung indahnya kawasan ini.

Semoga dengan adanya penataan kembali kawasan Pantai Bali ( Balongan Indah) ini, Kawasan ini semakin indah dan semakin dibanjiri wisatawan dan bisa menjadi ikon wisata pantai yang ada di Kabupaten Indramayu.
Description
: Menata Kembali Kawasan Wisata Pantai Bali di Indramayu
Rating
: 4.5
Reviewer
: agus tian
ItemReviewed
: Menata Kembali Kawasan Wisata Pantai Bali di Indramayu

0 komentar:

Post a Comment