Workshop E-Learning Hadir di Indramayu

Friday, February 26, 2016
Workshop E-Learning Untuk Rakyat

Saat ini hampir semua orang menggunakan internet, termasuk guru dan murid. Guru tidak boleh gaptek (gagap teknologi) bahkan ketinggalan dari murid-muridnya. Guru dituntut untuk meningkatkan kompetensinya terutama Guru TIK dan KKPI serta guru mata pelajaran lainnya dalam hal pemanfaatan internet sebagai media pembelajaran. 

Salah satu hal yang kini sedang menjadi tren dalam dunia pendidikan adalah E-Learning. E-Learning merupakan singkatan dari Electronic Learning sebuah bentuk teknologi informasi yang diterapkan di bidang pendidikan berupa website atau blog yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja. 

E-learning merupakan dasar dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Dengan e-learning, peserta ajar (learner atau murid) tidak perlu duduk dengan manis di ruang kelas untuk menyimak setiap ucapan dari seorang guru secara langsung. 

Selain itu dapat mempersingkat jadwal target waktu pembelajaran, dan tentu saja menghemat biaya yang harus dikeluarkan. Permasalahan yang dihadapi dalam E-Learning tentu adalah masalah server yang besar karena untuk penyimpanan data yang besar untuk murid dan guru tetapi dengan gotong-royong bersama rekan-rekan guru TIK dan KPPI tentu akan menjadi ringan.  

Dengan adanya E-Learning akan mendekatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi di dunia pendidikan Indonesia, sehingga manfaatnya akan terasa tidak hanya oleh pelajar tetapi juga guru dan masyarakat luas. 

Oleh karena itu KOGTIK sebagai komunitas guru TIK dan KPPI Indonesia akan menggelar Workshop E-Learning di Kabupaten Indramayu yang rencananya akan diadakan pada : 

Hari             : Sabtu 
Tanggal       : 9 April 2019 
Waktu         : 08.00 - 16.00 
Tempat        : SMP Negeri Unggulan Sindang  
                     Jl. Raya Terusan Km.03 Sindang Indramayu 
Pembicara   : Ono W. Purbo (Pakar IT) 
Investasi      : Rp. 75.000,- sudah termasuk snack, makan siang dan sertifikat 

Untuk informasi lebih lengkap silakan hubungi : 

Bambang Susetyanto : 081388502083
Suhadi                       : 082130424242
Firman S.                   : 085224494765 
Euis                           : 085220662592
Jefri                           : 085224124273   


0 komentar:

Post a Comment test