Imam Suboim, Perkenalkan Indramayu Lewat Kaos

Imam Suboim menggunakan iket dermayon

Indramayu sebagai salah satu kota kecil di Jawa Barat terkenal pada saat mudik lebaran karena beberapa televisi nasional sering menyiarkan secara langsung kondisi jalanan yang dilalui oleh pemudik. Selain itu Indramayu juga dikenal dengan kota mangga karena mangga harum manis dan cengkirnya memiliki rasa manis yang khas berbeda dengan daerah lain. 

Indramayu kini mulai menggeliat dalam sektor pariwisatanya sejak kehadiran Hutan Mangrove Karangsong, Pulau Biawak, dan Taman Cimanuk yang lokasinya tidak jauh dengan masjid agung Indramayu dan pendopo kabupaten Indramayu.

Kaos Khas Indramayu

Setelah berkunjung ke suatu kota, biasanya wisatawan membawa oleh-oleh berupa makanan atau cinderamata. Kalau dari Jogja biasanya wisatawan membeli oleh-oleh kaos Dagadu, Bali mempunyai kaos Joger, Bandung ada kaos Gurita dan masih banyak lagi lainnya. 

Melihat peluang tersebut, Imam Suboim tertarik untuk membuat sesuatu yang unik dan bisa dijadikan kenang-kenangan dari Indramayu. Dia kemudian membuat kaos dengan tema yang khas yakni menggunakan bahasa Dermayon atau Indramayu.
Kaos Indramayu Geographic

Kaosnya yang diberi merek Kafka T-Shirt ini kini sangat diminati oleh wisatawan yang menjadikannya sebagai cinderamata. Selain wisatawan, ternyata banyak orang yang berasal dari Indramayu yang tinggal di daerah lain ingin memiliki kenang-kenangan atau ciri khas dari Indramayu berupa kaos bertemakan Indramayu. 

Kaos Pantai Karangsong

Awalnya banyak banyak pembeli yang selalu bertanya, "Kenapa pake Kafka T-Shirt, padahalkan kaosnya khas Indramayu, kenapa ga pake bahasa dermayon aja yang lebih familiar ditelinga". Menurut Imam panggilan akrabnya, Kafka adalah nama putra pertamanya, dengan harapan punya hoki lebih bagi usaha dan keluarga saya. 

Kafka T-shirt mengusung tema Indramayu kekinian, dengan desain vektor dan kombinasi bahasa Jawa dermayon (Indramayu), dengan harapan sebagai cinderamata alternatif selain batik atau buah mangga, dan menjadi kebanggaan masyarakat Indramayu ketika memakainya. Selain itu tujuan mulianya adalah mempromosikan indramayu sebagai daerah wisata yang patut dikunjungi.
Kaos Arya Wiralodra


"Indramayu itu indah brow", demikian diungkap Imam Suboim kepada kami. Seperti ide-idenya yang direalisasikan ke dalam bentuk kaos dengan desain berupa tulisan kuliner, perkotaan, wisata, dan ragam seni kebudayaan Indramayu.

Kaos Indramayu

Agar modelnya selalu up to date atau kekinian, maka Kafka t-shirt menargetkan minimal memproduksi satu buah desain baru setiap bulannya. Sehingga masyarakat tidak bosan dengan model yang ada dan mempunyai banyak pilihan lain untuk oleh-oleh kepada keluarga atau rekan-rekannya. 

Pria kelahiran 1 April 1982 di Desa Tugu Kidul Kecamatan Sliyeg ini pernah sebagai tenaga honorer di salah satu sekolah. Dia direkrut oleh pihak sekolah karena kekurangan guru multimedia, akhirnya dia memutuskan resign (mengundurkan diri) dari mengajar karena basic ilmunya bukan keguruan, akhirnya dia banting setir dan menggeluti usaha sablon dan kaos sesuai dengan ilmunya yakni desain grafis.

Kaos Couple

Kafka T-Shirt biasanya menerima pesanan pembuatan kaos, sweeter, seragam, training, jaket, dan model lainnya sesuai pesanan konsumen. Tetapi saat konsumen tidak ada akhirnya keluar ide lamanya untuk membuat produk kaos sendiri. 

Pertama kali memperkenalkan Kafka T-Shirt, saat ada event Karnaval Cimanuk bulan Oktober 2015 yang lalu bertepatan dengan hari jadi kabupaten Indramayu ke-488, dan setelah itu bergerilya membuka lapak dimana ada keramaian di wilayah Indramayu, serta menerima order online yang siap kirim ke seluruh Indonesia dan juga di luar negeri. 

Workshop Kafka T-Shirt

Imam sendiri berharap ingin memiliki distro yang bisa memajang produk-produk Kafka T-shirt-nya, memasang target marketnya untuk semua kalangan, dari mulai kaos untuk anak-anak putra-putri, remaja, dan dewasa. Jika Anda penasaran dengan Kafka T-Shirt silakan kunjungi workshopnya yang beralamat di : 

Jl. Tridaya Barat No. 72 B. Kel. Karanganyar Kec/Kab. Indramayu Jawa barat 
Hp. 0818261382 
Pin BB. 5874E169


Description
: Imam Suboim, Perkenalkan Indramayu Lewat Kaos
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Imam Suboim, Perkenalkan Indramayu Lewat Kaos

0 komentar:

Post a Comment