Uniknya Kedai Galeri Indramayu

Kedai Galeri

Kedai atau warung tempat makan dan minum yang satu ini berbeda dengan yang lainnya. Kedai Galeri yang beralamat di jalan Siliwangi No. 1c ini berbeda dengan kedai pada umumnya yang hanya menjual makanan dan minuman saja. 

Kedai Galeri memiliki keunikan tersendiri dimana para pengunjung dan pelanggan yang ada di kedai ini bisa menikmati berbagai hal yang unik dan menarik dari Indramayu. Maka tidak heran jika kedai ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung terutama kawula muda dan pencinta seni dan sejarah.

Di dalam Kedai Galeri

Di Kedai Galeri terdapat berbagai peralatan tradisional tempo dulu seperti alat untuk membajak sawah, lumpang, alu, tempat kerupuk, lampu cempor, dan lain-lain. 

Selain peralatan tradisional di kedai Galeri juga terdapat lukisan-lukisan yang menggambarkan Indramayu tempo dulu dari sebelum kemerdekaan sampai setelah kemerdekaan. Di samping itu dipajang juga foto maestro tari topeng Indramayu mimi Rasinah dengan topeng-topeng khas Indramayunya. 

Sadewo Pemilik Kedai Galeri foto Facebook 

Ada juga berbagai peralatan tempo dulu seperti radio, kamera, telepon, jam beker kuno dan lain-lain yang menambah keunikan dari Kedai Galeri Indramayu ini. Menurut sang pemilik Kedai Galeri Sadewo memang kedai ini bukan semata-mata untuk tempat makan dan minum tetapi juga sebagai media informasi dan pendidikan. 

Nasi Goreng Khas Kedai Galeri

Kedai Galeri juga menyediakan berbagai makanan dan minuman khas Indramayu dan yang sudah modern. Di sini pengunjung bisa menikmati makanan seperti Nasi liwet bakar, nasi goreng, baso ikan, tekwan,tomyam, mie goreng, mie rebus, seblak, kentang goreng, otak-otak dan lain-lain. Lihat saja nasi goreng yang satu ini disajikan bukan di atas piring tetapi di atas wajan kecil. 

Sementara itu untuk menu minuman yang tersedia di Kedai Galeri ada wedang, sirup, kopi, es teler , sudrek (susu bandrek), bandrek dan berbagai menu minuman dingin seperti es teh manis, es mangga yoghurt, aneka jus dan lain sebagainya. Kalau suasana sedang dingin enak sekali menikmati wedang khas Kedai Galeri karena di dalamnya terdapat sereh, jahe yang berfungsi untuk menghangatkan badan dan agar terhindar dari masuk angin. 

Wedang Kedai Galeri

Nah bagi Anda yang penasaran dengan Kedai Galeri Indramayu ini, silakan Anda berkunjung ke alamatnya :

Kedai Galeri Indramayu
Jl. Siliwangi No. 1 C, tidak jauh dari Kantor Pos Indramayu 
No. telepon 081804600048 atau 081220066648.
Description
: Uniknya Kedai Galeri Indramayu
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Uniknya Kedai Galeri Indramayu

1 komentar:

nikmatnya-makan-lempah-kuning-bangka-saat-hujan-turun said...

Dengan keunikannya itu bisa mengenang sejarah masa lalu. Konsep kedai yang kreatif.

Post a Comment