Mahasiswa Asal Indramayu Mengikuti Shell Eco Marathon Asia 2015 Di Filipina

Friday, February 27, 2015
Shofi paling depan
Shofiyudin Albadri, mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia jurusan Pendidikan Teknik Mesin konsentrasi otomotif semester 6 ini berasal dari Desa Wirakanan Kecamatan Kandanghaur Indramayu. Dia terpilih dari sekian banyak mahasiswa yang ikut bersama tim Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia Bandung. 

Bersama mobil andalannya yang diberi nama Lodaya Cetha, dia mengikuti ajang otomotif eco car atau mobil ramah lingkungan tingkat Asia Shell Eco Marathon Asia 2015 yang tahun ini diselenggarakan di Manila Filipina. 

Shofi panggilan akrabnya bersama timnya yakni Indra Kustiawan, Friska Pakpahang, Taufik Rochmanu, Indra arya Gunawan, Erga Dian Permana, Yusro, Amin Sobiron, dan Afitro Adam ini sebelumnya melalui proses seleksi yang ketat melalui UKM (unit kegiatan Mahasiswa) yang bernama Kompetitif (Komunitas Penggemar Teknologi Otomotif). Di timnya dia didampingi oleh Dosennya Sriyono dan Adam Muhammad Nur. 

Sebelum mengikuti kegiatan ini dia aktif dalamberbagai kegiatan dibidang otomotif yakni ada roadrace, gokart dan yang saat ini diikuti yaitu eco car. Untuk proses seleksinya sendiri bisa memakan waktu hampir 1 tahun. Selain itu dilihat juga kerjasama dan loyalitasnya di UKM ini, demikian diungkap Shofi. 

Sebelum masuk tim eco car dirinya masuk di tim gokart dan sekarang masih menjabat sebagai manager, nah dari loyalitas dan kontribusi dan kerja dia di tim gokart akhirnya membawa dia mewakili UPI dan Indonesia untuk Shell Eco Marathon ini, lanjut Shofiyudin. 

Rencananya besok tanggal 28 Pebruari 2015 akan diadakan race. Menariknya trek untuk acara ini dilakukan di jalan raya sehingga lebih menantang. Tim Bumi Siliwangi mengikuti kategori Prototype sementara dari universitas-universitas lain di Indonesia ada yang mengikuti kategoi Urban Concept. 

Mudah-mudahan tim Shell Eco Marathon dari Indonesia ada yang berhasil meraih penghargaan dan bisa mengharumkan Indonesia dikancah otomotif dunia.

0 komentar:

Post a Comment test