Menikmati Keindahan Taman Cimanuk Sebagai Ikon Baru Indramayu

Taman Kota Indramayu 

Jika Anda pernah berkunjung ke Indramayu beberapa bulan yang lalu, sekarang datang lagi Anda akan dibuat kaget karena di Indramayu ada taman kota dipinggiran sungai Cimanuk, masyarakat ada yang memberi nama Taman Kota Indramayu ada pula yang memberinama Taman Cimanuk.  

Lokasi taman ini terdapat jalan veteran Indramayu atau tepat di belakang masjid agung Indramayu atau di bawah Jembatan utama dekat Pendopo Indramayu. Disini Anda bisa duduk-duduk santai sambil menikmati makanan atau minuman yang dijual di pinggir taman ini atau membawa sendiri dari rumah.

Anda juga bisa membaca buku, atau ngobrol atau foto bareng dengan orang-orang tercinta. Selain itu taman yang menjadi ikon baru kota Indramayu ini dilengkapi dengan sampan yang terbuat dari bambu yang disandarkan di tengah-tengah sungai, sayangnya sampan ini hanya berupa hiasan tidak bisa digunakan oleh pengunjung untuk mengitar sungai Cimanuk tersebut. 

Indahnya taman kota Indramayu

Taman ini biasanya ramai dikunjungi oleh masyarakat pada hari libur atau hari minggu. Tua muda, besar kecil semua tumplek blek ke taman kota ini. Dua hari yang lalu taman ini digunakan sebagai tempat pameran foto sejarah Indramayu yang digagas oleh mas Sadewo dan kawan-kawan. Untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang sejarah Indramayu. 

Pameran Foto 

Taman kota ini sudah dilengkapi dengan tempat sampah yang memadai di beberapa titik, dan dikelola oleh dinas pertamanan kota Indramayu. Sayangnya lampu di taman kota ini belum menyala pada malam hari sehingga dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk berbuat mesum dan minum-minuman keras. 

Suasana taman kota Indramayu 

Sayangnya taman kota ini belum dilengkapi oleh akses wifi seperti Solo, Bandung, Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia. Andai saja aman kota dilengkapi dengan akses wifi gratisan atau berbayar sekali pun akan semakin menarik pengunjung dan memanfaatkan akses internet untuk berbagai keperluan sambil menikmati pemandangan sungai. 

Patok Bendera Zaman Belanda

Tapi di Indramayu masih terkendala dengan perilaku masyarakatnya yang belum sadar akan pentingnya kebersihan. Masih banyak masyarakat yang berkunjung ke taman ini yang membuang sampah sembarangan. Padahal sudah disediakan tempat sampah yang terbilang bagus. 

Untuk itu ayo masyarakat Indramayu kita sama-sama buat Indramayu lebih baik, lebih bersih dan bisa menjaga fasilitas umum yang sudah disediakan oleh pemerintah. Agar ikon baru Indramayu ini bisa tetap terjaga dengan baik.
Description
: Menikmati Keindahan Taman Cimanuk Sebagai Ikon Baru Indramayu
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Menikmati Keindahan Taman Cimanuk Sebagai Ikon Baru Indramayu

8 komentar:

Mugi said...

mantaps sob, terlihat bersih dan sedap, itu baru ya sob? kapan-kapan kalau lewat Indramayu coba mampir. Gratis kan sob, tidak ada bea masuk?

Kang Didno said...

ayo mampir gratis ko...

Mulyadi said...

Wew mantap kang tamanya, boleh lah nanti klo mudik mampir :D

Candra Pramuji said...

Kalo boleh tau, yang ngedesain taman cimanuk siapa ya?

fathul ilmi said...

http://fathulilminugraha.blogspot.co.id/2016/02/barber-shop-recommended-di-indramayu.html?showComment=1456055480504#c2931285127397249692

KSM TOUR said...

artikelnya bagus, ijin share di http://ksmtour.com ya. Terima kasih

sanusi anwar said...

ijin share di www.disparbud.jabarprov.go.id. suwun

Kang Didno said...

silakan pa Sanusi Anwar

Post a Comment