-->

Unwir Gelar Seminar Nasional Keuangan Syariah, Ubah Mindset Mahasiswa tentang Pekerjaan

May 16, 2022

Dok. HMJ PSY Unwir


Universitas Wiralodra Indramayu melalui Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah (HMJ PSY) Fakultas Agama Islam baru saja menggelar seminar nasional.

Seminar nasional pada Sabtu, 14 Mei 2022 tersebut bertajuk “Peran Lembaga Syariah dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat”.

Tujuannya yakni memberikan motivasi serta peluang kepada siswa (OSIS se-Indramayu) dan mahasiswa untuk melakukan wirausaha.

Ketua HMJ PSY, Lian Meydina Aulia, memaparkan bahwa kegiatan itu ditujukan untuk mmeberikan pengetahuan mengenai lembaga keuangan syariah.

Selain itu, diharapkan para peserta bisa berkontribusi dalam membangun perekonomian daerah dari kegiatan wirausaha yang dijalankannya.

Sementara itu Wakil Rektor 3 Unwir, Dr. Kambali, Drs, M.Pd.I mengungkap harapannya agar mindset mahasiswa bisa berubah selepas kuliah nanti.

 

Dok. HMJ PSY Unwir

 

Mahasiswa setelah lulus bisa berpikir lebih baik lagi yakni bisa membantu membuka lapangan pekerjaan, bukan sekadar mencari pekerjaan.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar tersebut yaitu Darwinah, S.Pd (Pemenang Kick Andy Heroes 2019), Agus Suwarjono S.T.,M.T (Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin Cabang Indramayu), dan Erwin Zainudin, S.Psi (Branch Manager BSI KCP Jatibarang).

Informasi mengenai motivasi kewirausahaan, cara memulai usaha, pemanfaatan peluang, dan pentingnya berinovasi disampaikan Darwinah.

Sementara itu Agus Suwarjono menyampaikan pentingnya jejaring usaha, networking, dan kolaborasi untuk memperlancar bisnis.

Pengetahuan tentang lembaga keuangan dan pembiayaan usaha juga diperlukan dalam berwirausaha sebagaimana yang disampaikan Erwin Zainudin.

Kegiatan oleh HMJ PSY Unwir ini digelar secara hybrid yakni online dan offline.

4 komentar for Unwir Gelar Seminar Nasional Keuangan Syariah, Ubah Mindset Mahasiswa tentang Pekerjaan: