-->

Eti Herawati, M.Pd Terpilih Sebagai ASN Inspiratif Se-Jawa Barat

Dec 27, 2021

Foto Ekslusif 
 


Eti Herawati, M.Pd sehari-hari bertugas sebagai kepala sekolah SMPN Satu Atap 2 Krangkeng Kabupaten Indramayu Jawa Barat. kepala sekolah yang juga guru matematika ini memiliki prestasi yang membanggakan bagi kabupaten Indramayu. 

 
 

Wanita yang lahir di Indramayu pada tanggal 28 Juni 1972 ini memiliki motto hidup "dihargai atau tidak teruslah berbuat baik" baru saja meraih penghargaan sebagai ASN Inspiratif Jawa Barat tahun 2021. 


Sebelumnya kepala sekolah ini meraih finalis apresiasi guru dan tenaga kependidikan kategori Kepala SMP Inspiratif Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dirjen GTK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia tanggal 26 Nopember 2021 lalu di Jakarta. 


Sementara itu untuk proses penilaian ASN Inspiratif tingkat Jawa Barat tidak hanya sebatas perlengkapan administrasi dan juga melalui beberapa tahap, wawancara dan juga kunjungan ke tempat kerja oleh tim juri dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 


Untuk kategori ASN inspiratif penilaiannya adalah pada sosok PNS panutan yang  dapat mengilhami,  menggerakan,  membangkitkan dan  mengobarkan semangat  bagi diri dan lingkungannya  untuk melakukan sesuatu  yang positif dan berguna. 


Sedangkan Untuk kategori inovatif adalah sosok PNS yang memiliki  kemampuan dan keahlian  dalam mendayagunakan  pemikiran, kemampuan  imajinasi, berbagai  stimulan, dan individu yang  mengelilinginya dalam  menghasilkan produk baru,  yang berguna baik bagi  dirinya sendiri ataupun  lingkungannya. 


Sementara itu untuk Kategori future leader yaitu sosok PNS yang memiliki  jiwa kepemimpinan yang  positif, partisipatif,  berorientasi pada hasil,  mampu melihat jauhke  depan, memiliki kecepatan  dalam membuat  keputusan, dan dapat  beradaptasi dengan cepat  pada perubahan zaman. 



Aspek yang dinilai dari PNS berprestasi yaitu pengetahuan (Knowledge) meliputi kemampuan dari PNS baik secara formal dan non fomal dikaitkan dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya sehari hari. Sikap/perilaku (Attitude) yaitu penilaian atas semua perilaku dan kegiatannya dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sehari-hari, Kepemimpinan (Leadership) untuk pejabat structural. Kreatifitas dan Inovasi (Creativity and lnovasi).


Jumlah peserta seleksi PNS Berprestasi kategori inspiratif tahun 2021 ada  195 orang dari berbagai OPD se-Jawa Barat. Seleksi tahap 1 meliputi seleksi administrasi, seleksi portofolio dan deskripsi kepribadian, video profil PNS berprestasi,  lolos 36 peserta. Pada seleksi tahap 2 yaitu presentasi dan wawancara lolos 5 peserta yaitu : 


1. Evrina Budiastuti, S.P. Penyuluh Pertanian Muda Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor, 


2. Iing Daiman, S.IP., M.Si. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Cirebon, 


3. Hj. Eti Herawati, M.Pd Kepala SMP Negeri Satu Atap 2 Krangkeng, 


4. Idris, M.Pd. Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, 


5. dr. Eni Rochaeni, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis. 


Dan inilah ASN Inspiratif Jawa Barat Tahun 2021 :  

1. Eti Herawati, M.Pd Kepala Sekolah SMPN Satu Atap 2 Krangkeng

2. Idris, M.Pd Guru Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, 

3. Evrina Budiastuti, S.Pd Penyuluh Pertanian Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor 


Semoga dengan terpilihnya Ibu Eti Herawati, M.Pd sebagai ASN Inspiratif menjadi motivasi bagi rekan-rekan ASN lainnya di kabupaten Indramayu. 


0 komentar:

Post a Comment test