-->

Menikmati Keindahan Agrowisata Situ Bolang Jatisura Cikedung Indramayu

Nov 17, 2019
Bunga matahari di Agrowisata Situ Bolang

Agrowisata Situ Bolang terletak di Desa Jatisura Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu. Dulunya tempat ini merupakan lahan tandus dan sebagiannya lagi perkebunan mangga yang dikelola secara tradisional.

Tapi kini lahan yang dulu tandus tersebut kini menjadi sebuah obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi namanya Agrowisata Situ Bolang. Lokasinya tidak jauh dari obyek wisata Situ Bolang.

Pintu Gerbang Agrowisata Situbolang

Tiket masuk Agrowisata Situ Bolang saat ini hanya Rp.5.000 dan tiketnya bisa ditukar dengan minuman kemasan. Walaupun harganya murah pengunjung bisa menikmati pemandangan menarik dan bisa belajar tentang pertanian di lokasi ini.

Tempat foto selfie dan wefie

Salah satu spot yang banyak dikunjungi oleh pengunjung di Agrowisata Situ Bolang dan menjadi favorit adalah taman bunga mini. Selain terdapat bunga berwarna-warni, juga terdapat kayu-kayu yang dicat warna-warni berbentuk kota sebagai penghias jalan masuk ke lokasi ini.

Taman Bunga Mini di Agrowisata Situ Bolang

Selain itu terdapat beberapa gazebo atau gubuk-gubuk kecil untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan taman tersebut atau sekedar untuk melepas lelah setelah mengelilingi obyek wisata Agrowisata Situ Bolang ini.

Tempat penukaran tiket dan ruang edukasi dan literasi

Di tempat ini terdapat tempat penukaran tiket, yang berfungsi sebagai warung makan dan minum, sebenarnya dibuat untuk ruang belajar pengunjung khususnya pelajar yang ingin belajar tentang pertanian dan perkebunan. Di tempat ini terdapat banyak buku-buku pertanian untuk literasi.

Tempat duduk di bawah pohon rindang

Tidak jauh dari tempat penukaran tiket, terdapat tempat duduk yang nyaman di bawah pohon mangga besar. Sangat cocok bagi Anda yang ingin duduk santai dengan keluarga, atau teman Anda.

Gazebo dan warung makan

Di tempat ini ada warung-warung di dalam agrowisata yang menyediakan berbagai makanan khas Indramayu seperti rumbah, dan makanan lainnya seperti baso, mie rebus, mie goreng dan lain-lain.

Bunga-bunga di Agrowisata Situ Bolang

Saat kami ke Agrowisata sedang dibangun kolam renang untuk anak-anak, dan dua ruang untuk edukasi pengunjung tentang pertanian dan perkebunan. Mungkin akan selesai beberapa pekan ke depan. Menurut H. Urip selain itu rencananya akan dibangun menara pandang yang bisa digunakan pengunjung untuk melihat keindahan alam di sekitar Situ Bolang.

Kebun Mangga dan Kurma di Agrowisata Situ Bolang
Di Agrowisata Situ Bolang juga terdapat wahana ATV yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk mengelilingi perkebunan mangga, lengkeng, durian, jambu air dan kurma tersebut.


Itulah keindahan agrowisata Situ Bolang di Desa Jatisura Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu. Ayo berkunjung ke Indramayu.

0 komentar:

Post a Comment test