Galeri Batik Indramayu Senang Hati Diresmikan

Saturday, November 23, 2019
Carwati Basuri sedang menjelaskan proses batik complongan (Dok. Didno)

Indramayu kini boleh bangga dengan diresmikannya Galeri Batik Senang Hati yang merupakan salah satu galeri yang menyediakan batik khas Indramayu dalam berbagai varian. Tidak hanya pakaian pria atau wanita saja, tetapi dalam berbagai varian seperti busana muslim, home dekor, aksesoris untuk tempat tissue, air mineral dan lain sebagainya.


Hari ini Sabtu tanggal 23 Nopember 2019, Galeri Batik Senang Hati resmi dibuka untuk masyarakat umum oleh Kadis Budpar Bapak H. Carsim, M.Si dan pemilik Batik Senang Hati Carwati Basuri. Galeri ini lokasinya berada di Jalan MT. Haryono No. 3A atau di seberang GOR Singalodra Indramayu. 


Dalam acara Launching Galeri Batik Indramayu Senang Hati ini, dihadiri oleh para tamu undangan baik dari instansi pemerintah maupun masyarakat umum. Acara diisi dengan penampilan musik hadroh, pembacaan Ayat Suci Al Qur'an.


Tidak ketinggalan owner atau Pemilik Batik Senang Hati Carwati Basuri juga menceritakan perjalanan Batik Senang Hati yang saat ini sudah berusia 11 tahun atau pada tahun 2008. Padahal sebenarnya pengrajin batik ini sudah turun temurun dari ibu, nenek, buyut, dan canggahnya.

Carwati juga menjelaskan perbedaan Galeri Senang Hati dengan Senang Hati Batik. Kalau Senang Hati Batik nantinya menjual batik cap dan batik tulis, sedangkan Galeri Senang Hati hanya untuk batik tulis yang ekslusif dengan kekhasannya yakni menggunakan batik complongan. 

Batik Senang Hati

Di Galeri Senang Hati, konsumen juga bisa memesan sesuai dengan desain sendiri agar tidak ada yang menyamai. Nanti ada karyawan galeri Senang Hati yang akan mendesain seuai dengan selera masing-masing.

Setelah penjelasan pemilik Galeri Batik Senang Hati Carwati Basuri, acara dilanjutkan dengan peragaan busana yang diperagakan oleh peragawan-peragawati yang tidak lain karyawannya sendiri. Mereka memeragakan pakaian untuk casual dan party style.


Pada kesempatan ini Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata didaulat untuk memberikan sambutan. Dia mengatakan bahwa Indramayu sebenarnya berpeluang untuk meningkatkan potensi pariwisata dengan akan dibangunnya beberapa tempat wisata seperti di Karangsong, Pulau Biawak, air terjun buatan dekat Rumah Pintar Indramayu.

Jika semakin banyak wisatawan yang datang ke Indramayu, diharapkan ada pengaruh positif bagi penjualan batik senang hati. Karena batik khas Indramayu ini tidak kalah dengan produk-produk batik dari daerah lain.


Untuk warga Indramayu yang belum mengetahui silakan datang sendiri ke Galeri Senang Hati yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan Masjid Abdurahman Basuri atau di seberang GOR Singalodra Indramayu.

0 komentar:

Post a Comment test