Asyiknya Jalan-jalan Naik Kereta Api dari Stasiun Terisi Ke Cirebon Pulang Pergi

Wednesday, September 11, 2019
Stasiun Terisi

Stasiun Terisi sudah diaktifkan kembali sejak tanggal 1 Agustus 2019 yang lalu untuk melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang dengan tujuan Jakarta, Cirebon dan Tegal dengan menggunakan moda transportasi kereta api. 

Saat ini baru dua kereta api yang melayani kereta api di Stasiun Terisi yakni Kereta api Tegal Ekspres dan Argo Cheribon. Untuk Tegal Ekspres keberangkatan dari Stasiun Terisi ke Cirebon dan Tegal pukul 09.59 dan sampai di Stasiun Cirebon Prujakan pukul 11.23.


Menariknya penumpang kereta api Tegal Ekspres bisa membeli tiket kereta api pulang pergi. Sehingga penumpang kereta api bisa jalan-jalan di kota Cirebon selama kurang lebih 3 jam sebelum kembali lagi ke Stasiun Cirebon Prujakan untuk kembali lagi ke Stasiun Terisi. 


Berikut jadwal Kereta Api Tegal Ekspres dari Stasiun Terisi : 
Berangkat dari Tegal 14.24 - Stasiun Terisi pukul 16.15 – Pasar Senen pukul 18.41 
Berangkat dari Pasar Senen 07.35 - Stasiun Terisi pukul 10.01 – Tegal pukul 12.50 

Berikut Jadwal Kereta Api Argo Cheribon atau dulunya Cirebon Ekspres : 
Berangkat Cirebon pukul 05.50 - Terisi 06.38 - Gambir pukul 09.05 
Berangkat Gambir pukul 12.10 - Terisi 14.29 - Cirebon pukul 15.18 
Berangkat Cirebon pukul 08.30 – Terisi 09.18 – Gambir pukul 11.37 

Kereta api Tegal Ekspres sampai di Stasiun Cirebon Prujakan

Untuk kereta api Tegal Ekspres merupakan kereta api ekonomi tetapi cukup nyaman karena sudah dilengkapi dengan fasilitas AC (Air Conditioner) dan toilet yang bersih. Walaupun tempat duduknya berhadapan dengan penumpang lain tetapi harga tiket kereta api hanya Rp.45.000,- sangatlah terjangkau bagi masyarakat yang malas naik bus antar kota yang sering ngetem. 

Loket pembelian tiket kereta api di Stasiun Terisi

Waktu yang ditempuh untuk menuju Stasiun Cirebon Prajukan dari Stasiun Terisi hanya 1 jam 24 menit sedangkan pulangnya dari Stasiun Cirebon Prujakan ke Stasiun Terisi justru lebih cepat lagi hanya 56 menit saja. 

Ruang Tunggu di Stasiun Terisi
Dengan diaktifkannya kembali Stasiun Terisi tentu memudahkan warga dari beberapa daerah di Indramayu seperti dari kecamatan Losarang, Kroya, Cikedung, Gabuswetan, Kandanghaur, Lelea dan Kecamatan Terisinya sendiri. 

Mushola di Stasiun Terisi
Kondisi Stasiun Terisi sendiri cukup bersih hanya akses jalannya saja yang masih mengkhawatirkan di depan pasar Terisinya. Selebihnya terdapat tempat parkir yang luas, toilet dan mushola yang bersih di dalamnya. 

Mau mencoba jalan-jalan ke Cirebon atau Jakarta menggunakan kereta api? Silakan datang saja ke Stasiun Kereta api Terisi.

1 komentar on Asyiknya Jalan-jalan Naik Kereta Api dari Stasiun Terisi Ke Cirebon Pulang Pergi

  1. Wah enaknya stasiun bisa aktif kembali.\
    Naik kereta lebih terasa aman dan nyaman. Dan lebih cepat sampai tujuan pula. Selamat atas dibukanya stasiun Terisi.

    ReplyDelete