-->

Siswa SMAN 1 Anjatan Raih Juara Pertama Pembuatan Game Tingkat Nasional

May 8, 2016
Tim SMA Negeri 1 Anjatan Indramayu peraih medali emas dan perunggu olimpiade TIK Nasional 

Ternyata siswa dan siswi SMA dari Indramayu tidak bisa dipandang sebelah mata dalam bidang ICT (Internet Communcation and Telecomunication). Ini terbukti dari dua orang siswa SMA Negeri 1 Anjatan yang berhasil meraih juara pertama pembuatan game pada olimpiade TIK 2016 tingkat nasional. 


Kedua siswa tersebut adalah Muhammad Bahrudin Al Hafsy dan Abu Muhsonnip yang berhasil meraih juara pertama lomba pembuatan Game tingkat nasional. Dia berhasil membuat game buatannya dengan nama Cyber Protector Gear


Game Cyber Protector Gear tersebut mengajak penggunanya untuk menguji pengetahuan tentang istilah atau pembelajaran Teknologi informasi dan komunikasi. Selain itu game ini juga diisi dengan pesan moral seperti sebelum berangat pergi ke sekolah dengan memberi hormat atau salam kepada orang tua terlebih dahulu dan lain sebagainya. 
Aplikasi Game Cyber Protector Gear

Game yang dibuat selama dua hari lomba tersebut dilikuti oleh siswa dan siswi dari berbagai sekolah di tanah air. Mereka membuat game dari idenya sendiri. Mereka sebelumnya mereka dipandu dan diberi pelatihan oleh para pakar dari developer game Clevio untuk membuat game hasil karyanya sendiri. 
Salah satu tampilan game Cyber Protector Gear

SMA Negeri 1 Anjatan tidak hanya meraih juara pertama lomba pembuatan game tingkat nasional tetapi juga menggondol juara ketiga pada lomba pembuatan presentasi menarik yang diraih oleh Thesalonica. 

Lomba yang diadakan oleh Komunitas Guru TIK dan KKPI Nasional di Gedung A dan F Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Jakarta dari tanggal 5 -7 Mei 2016 lalu diikuti oleh berbagai siswa dari penjuru Indonesia. 

Selain lomba pembuatan game, dan pembuatan presentasi menarik, ada juga lomba mengetik cepat, membuat desain web, lomba robotik, menulis di blog, menggambar digital dan pembuatan film pendek.

17 komentar for Siswa SMAN 1 Anjatan Raih Juara Pertama Pembuatan Game Tingkat Nasional :

  1. Hebat Bonpeace salut saya sebagai alumni bonpeace 2003 top B G T

    ReplyDelete
  2. Selamat ya SMAN 1 Anjatan. Lanjutkan utk terus berkarya dan kembali berprestasi !

    ReplyDelete
  3. Selamat ya SMAN 1 Anjatan. Lanjutkan utk terus berkarya dan kembali berprestasi !

    ReplyDelete
  4. ah biasa aja. jangan terlalu di lebih lebihkan.sudah umum, coba bikin karya yg bikin indonesia gk ngemis2 investor luar. bikin indonesia gk punya hutang??????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang ngomong disaring dulu ... kalo situ udah oke si gapapa ...

      Delete
  5. Nice to SMAN 1 ANJATAN ..... Good luck.... untuk meraih cita2

    ReplyDelete
  6. mantap nih SMAN 1 ANJATAN inshaallah setelah lulus SMP saya lanjut ke SMAN1 ANJATAN

    ReplyDelete
  7. mantap sekali sayan sebagai alumni bornpeace 2011 ikut bangga, coba kalo dari dulu ada ikut tuh....

    ReplyDelete
  8. Beneran tah?
    Browsing ning internet langka langka acan berita menang kejuaran TIK. Apa di hidden beritae? Wah nakal iki, padahal jarang2 Indramayu bisa juara tapi langka sing publish. Ayo tetap semangat.

    ReplyDelete
  9. kami salah satu situs yang selalu menginformasikan kabar positif tentang orang-orang Indramayu karena hanya sedikit sekali yg selalu mengabarkan hal positif tentang hal tersebut di dunia maya (internet)

    ReplyDelete
  10. Selamat ya Anak2ku...Kalian memang juara!!

    ReplyDelete
  11. Mantap...saya alumni Tahun 2000 turut bangga

    ReplyDelete
  12. I like it,,
    Keep fighting, my student

    ReplyDelete