Kota-Kota Satelit yang Banyak Diburu oleh Pencari Properti Hunian

Monday, May 27, 2019
Properti Idaman

Memiliki properti pribadi merupakan sebuah hal yang menjadi salah satu tujuan hidup yang dimiliki sebagian besar masyarakat di Indonesia. Tidak mesti harus di Ibukota yang menyediakan fasilitas-fasilitas penunjang kehidupan yang lengkap, beberapa area yang tidak jauh dari area perkotaan utama pun kini menyulap dirinya dengan beragam fasilitas yang hampir sama. 

Di zaman sekarang, fenomena yang hadir dalam penyediaan perumahan justru lebih banyak dikembangkan di luar dari pusat Ibukota. Sebut saja di kota-kota satelit. Beragam pengembangan hunian di kota satelit disebut beralasan sebagai solusi untuk permintaan tinggi dari golongan para pencari properti yang lebih memiliki preferensi untuk bermukim agak jauh dari perkotaan. Alasan nuansa yang lebih tenang saat bermukim dari hiruk pikuk ibukota merupakan landasan dari golongan para pencari properti ini.

Di Indonesia, ada banyak kota satelit yang dikembangkan hingga saat ini. Beberapa di bawah ini adalah contoh kota-kota satelit yang paling diburu dalam hal pencarian properti. 

Depok 
Area Depok diketahui telah lama menjadi area incaran para pencari properti yang banyak beraktivitas di Ibukota. Ada banyak proyek rumah dijual di Depok yang menawarkan beragam tipe dan harga. Saat ini, harga rata-rata rumah dijual di Depok tergolong cukup murah, yakni hanya 8,7 juta rupiah per meter persegi. Sangat jauh lebih murah dibandingkan harga per meter hunian di wilayah satelit Ibukota lain, seperti Bekasi. 

Selain harga rumah dijual di Depok yang tergolong murah, alasan lain masyarakat mengincar sejumlah rumah dijual di Depok adalah dari aksesibilitas yang tergolong prima. Beragam rumah dijual di Depok kini rata-rata hanya beberapa menit menuju jalan bebas hambatan dan stasiun commuter menuju pusat bisnis dan perkantoran di DKI Jakarta. 

Sidoarjo 
Di Jawa Timur, Kabupaten Sidoarjo dikatakan merupakan wilayah satelit yang saat ini menghadirkan beragam proyek perumahan sangat masif dengan harga yang bervariasi. Tidak hanya ditujukan untuk karyawan-karyawan yang beraktivitas di kawasan industri SiRIE, beragam hunian yang dikembangkan juga menjawab kebutuhan hunian yang tidak terlalu jauh dari kota besar yakni Surabaya. 

Wilayahnya yang berkembang secara cepat serta faktor permintaan properti yang tergolong cukup banyak membuat Sidoarjo dilirik oleh pengembang terbesar di Indonesia, Ciputra Group. Di kota ini, Anda dapat menemukan rumah dengan harga terjangkau yakni di kisaran 200 juta rupiah. 

Deli Serdang 
Dalam 5 tahun terakhir, pengembangan provinsi Sumatera Utara dalam program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indoenesia (MP3I) berdampak sangat besar untuk pengembangan Kabupaten Deli Serdang. Apalagi semenjak beroperasinya Bandara Kualanamu yang menyebabkan arus keluar masuk masyarakat menjadi lebih masif. Properti menjadi salah satu sektor yang terkena imbas. 

Ketersediaan tanahnya yang masih banyak, membuat beberapa pengembang perumahan memanfaatkannya sebagai area pengembangan perumahan berskala besar. Apalagi ditambah sebagai kota satelit dari Kota Medan, permintaan properti hunian pun diketahui sangat banyak.

0 komentar:

Post a Comment test