Inilah Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik dan Arus Balik Tahun 2019

Friday, May 17, 2019
Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik dan Arus Balik Tahun 2019

Tarif Tol Trans Jawa Tahun 2019 – Tidak terasa Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 1440 Hijriah tinggal menghitung hari. Sebelum hari raya Idul Fitri atau Lebaran ada kebiasaan masyarakat Indonesia yakni melaksanakan mudik atau kembali ke kampung halamannya masing-masing. 


Tahun 2019 ini akses jalan tol di sebagian Pulau Jawa sudah rampung dan bisa dinikmati oleh para pemudik. Jalan tol trans Jawa dari Merak Provinsi Banten hingga ke Probolinggo Provinsi Jawa Timur sudah terhubung sehingga dipastikan banyak pemudik yang menggunakan jalur tol. 

Ada beberapa persiapan sebelum mudik menggunakan jalan tol trans Jawa, selain persiapan fisik dan psikis, juga ada persiapan lainnya seperti memeriksa kendaraan sebelum mudik, menyiapkan perbekalan makanan dan minuman, mengisi bahan bakar hingga full, dan mengisi e-money untuk pembayaran. 

Pasalnya mulai tahun ini, pengendara yang melalui jalan tol harus mengisi e-money terlebih dahulu sebelum masuk ke jalan tol. Pasalnya piihak pengelola jalan tol sudah menerapkan aturan tidak akan melayani pembayaran di pintu gerbang keluar dengan menggunakan uang cash gara-gara saldo e-money kurang. 

Sedangkan tarif jalan tol dari Merak hingga ke Probolinggo Jawa Timur dikenakan tarif sebesar Rp.687.500. Sementara itu pemudik yang berangkat dari kota Jakarta menuju ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, bisa melalui tol Cipali (Cikampek Palimanan). 

Sedangkan pemudik yang dari Merak ke Jawa Tengah atau Jawa Timur dan Yogyakarta bisa melalui tol dari Merak melalui Cikampek, Palimanan, Cirebon, Pejagan, Brebes, Pemalang, Batang, Semarang, Ungaran, Boyolali, Solo/Yogyakarta, Sragen, Ngawi, Madiun, Kertosono/Nganjuk, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo. Probolinggo, dan Pasuruan. 

Untuk pemudik yang berasal dari wilayah Indramayu dan sekitarnya, bisa menggunakan akses tol Cikamurang yang merupakan akses satu-satunya di wilayah Indramayu. 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui tarif tol trans Jawab, berikut ini tarif tol trans Jawa Selama Mudik dan Arus Balik Tahun 2019



Bagi pemudik yang ingin mudik bebas boring, berikut Buku Panduan dari Jasa Marga bisa unduh di sini


0 komentar:

Post a Comment test