Ada Bukit Bintang dan Bukit Cinta di Wana Wisata Puncak Tugu Sanca

Tuesday, August 21, 2018
Gerbang masuk Wisata Puncak Tugu Sanca

Tren wisata yang ada saat ini adalah wisata alam yang dipadukan dengan unsur seni dan hobi para millenial yakni foto selfie dan wefie. Maka tidak heran bermunculan obyek wisata yang dibumbui dengan berbagai hal yang unik dan menarik. 

Hal inilah yang membuat warga Desa Sanca Kecamatan Gantar tertarik membuat Wana Wisata Puncak Tugu Sanca. Obyek wisata ini terletak di Jalan Cikamurang Subang tidak jauh dari jembatan Cikandung ini diubah menjadi obyek wisata yang memanjakan kaum millenial.

Suasana Wisata Puncak Tugu Sanca


Ini terlihat dari banyaknya pernak-pernik untuk fotografi yang ada di obyek wisata Puncak Tugu Sanca. Dari mulai payung yang digantung di atas, ayunan dan sepeda motor unik untuk tempat selfie atau wefie bersama teman dan keluarga. 

Tempat Selfie dan Wefie

Di lokasi ini sebenarnya ada danau kecil yang sangat indah dipandang. Tetapi sayang pada saat musim kemarau airnya kering sehingga yang terlihat hanya bagian bawah dan tempat penampungan airnya saja. Selain itu di tempat ini terdapat dua bukit yang memiliki penamaan yang menarik yakni Bukit Bintang dan Bukit Cinta. 
Bukit Bintang

Disebut bukit Bintang karena ada hiasan bintang yang dipajang di atas bukit tersebut untuk foto selfie atau wefie. Sedangkan bukit yang satunya disebut dengan bukit Cinta karena di puncak bukit tersebut terdapat hiasan berbentuk Love atau Cinta. 

Bukit Cinta

Saat berada di puncak bukit ini, semua pemandangan di sekitarnya terlihat jelas dari mulai tebing, sungai dan hamparan tanaman dan rumput. Wana Wisata Puncak Tugu Sanca ini memang belum semuanya selesai, masih dalam tahap pembangunan. 

Tempat duduk
Rencananya ada beberapa wahana yang ingin diadakan di tempat ini seperti kolam renang, ATV, arena bermain anak, bumi perkemahan dan lain-lain. Beberapa fasilitas umum di tempat ini sudah disediakan oleh pengelola wana wisata Puncak Tugu Sanca seperti mushola, kamar mandi atau toilet, dan warung-warung tempat untuk membeli makanan atau minumanpun sudah tersedia di tempat ini. 

Obyek Selfie

Di tempat ini sedang dikembangbiakan binatang-binatang yang dipelihara oleh pengelola untuk menarik para wisatawan datang ke Wana wisata Puncak Tugu Sanca seperti ular, burung dan monyet. 
Kandang Reptil

Di sekitar Wana Wisata juga terdapat wahana River Tubing yakni aktivitas menyusuri sungai Cikandung menggunakan peralatan seperti ban atau perahu karet. Lokasi river tubingnya tidak terlalu jauh dari Wana Wisata Puncak Tugu Sanca. 
River Tubing (foto Wawan Dayenk) 

Harga tiket ke wana wisata Puncak Tugu Sanca menurut Pak Toto Ketua Komunitas Penggerak Pariwisata Desa Sanca yakni Bapak Toto sebenarnya belum ditetapkan tetapi sekedar sumbangan sebesar Rp.2.000,- sedangkan parkir sepeda motor dikenakan biaya Rp.3.000 dan mobil Rp.5.000,-.  

Nih jika rekan-rekan penasaran seperti apa lokasi dan suasananya berikut video Wana Wisata Puncak Tugu Sanca :

0 komentar:

Post a Comment test