-->

JPP 40, Obyek Wisata Hutan Jati Untuk Para Penggemar Selfie

Aug 28, 2018
Obyek wisata JPP 40 

Indramayu memiliki wilayah yang cukup luas dari ujung barat sampai ke ujung timur. Banyak obyek wisata menarik yang ada di wilayah Indramayu. Dari mulai pantai, situ atau danau, kuliner, hutan mangrove dan juga keindahan perbukitan dan hutannya. 

Salah satu obyek wisata yang sedang hits dan menjadi perbincangan para pengguna media sosial di Indramayu adalah JPP 40. JPP singkatan dari Jati Plus Perhutani yakni obyek wisata hutan jati yang diubah menjadi tempat wisata murah meriah. 

Gerbang Masuk JPP 40

Tiket masuk ke lokasi ini hanya Rp.2.000,- perkendaraan sepeda motor dan Rp.5.000.- untuk mobil. Lokasi ini ramai dikunjungi pada hari Sabtu atau Minggu dan hari Libur nasional. Selain itu pada hari libur terdapat banyak permainan anak yang ada di JPP 40 ini. 

Pintu Masuk JPP 40

Lokasi obyek wisata JPP 40 terletak di Jalan Basuki Rahmat Desa Baleraja Kecamatan Gantar kabupaten Indramayu. Tepatnya berada di jalan Haurgeulis menuju ke Bantarwaru Gantar atau jalan menuju ke Subang. 

Tempat Outbound

Ada banyak fasilitas yang ada di tempat ini dari outbound untuk berbagai keperluan seperti anak sekolah atau perusahaan atau instansi. Selain itu ada juga tempat perkemahan bagi anak-anak sekolah, mahasiswa atau untuk umum. 
Tempat Selfie

Selain itu di obyek wisata ini ada banyak spot menarik untuk foto selfie atau wefie dengan background atau latar belakang perkebunan pohon jati. Untuk menikmati spot foto selfie pengunjung dikenakan biaya Rp.5.000,-. 

Warung, gazebo dan tempat permainan anak

Jika pengunjung merasa lapar atau haus, jangan bingung karena di sekitar JPP 40 terdapat banyak warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman untuk pengunjung dengan harga yang tidak terlalu mahal. 

Sepeda unik

Pada hari libur, atau akhir pekan terdapat banyak permainan anak yang sengaja di datangkan oleh para pemilik arena permainan sehingga menarik para wisatawan terutama yang membawa anak. Di tempat ini juga terdapat ayunan, putaran, dan sewa kuda, sepeda unik dan lain-lain. 

Mushola

Bagi wisatawan yang ingin melaksanakan shalat, di tempat ini terdapat mushola yang mungil untuk beribadah. Pengunjung juga tidak usah merasa was-was saat ingin buang air besar atau kecil, karena di lokasi ini sudah tersedia toilet umum. 

Jika Anda meninginkan suasana alam dengan pepohonan dan spot foto yang menarik maka Anda bisa datang berkunjung ke obyek wisata JPP 40. Berikut video obyek wisata JPP 40 Baleraja Gantar Indramayu :

0 komentar:

Post a Comment test