Pelajar Kelahiran Indramayu Raih Medali Emas Olimpiade Fisika di India

Sunday, May 27, 2018
Avicena Ghibran Aljabbar (Foto : Facebook)

Putra Indramayu kembali menorehkan prestasi membanggakan, kali ini datang dari Avicena Ghibran Aljabbar. Dia adalah putera dari Samsul Huda dan Dokter Gigi Yayak Nurlaela yang baru saja meraih medali emas Olimpiade Fisika Tingkat Dunia yang digelar di India dalam ajang “7th Amity International Olympiad”. 


Avicena Ghibran Aljabbar mengalahkan peserta lain dari berbagai negara seperti Tajikistan, Afganistan, Turkmenistan dan tuan rumah India. Ghibran memenangkan pernghargaan bergensi ini setelah melalui beberapa tahap lomba. Saat ini Ghibran duduk di kelas XI SMA Lazuardi Depok. 


Ghibran sendiri lahir di Indramayu tanggal 27 Agustus 2001 yang lalu. Dia mengenyam pendidikan dari TK Melati Karangampel, SD Muhammadiyah Karangampel kemudian pindah ke SD PUI Jatibarang, lalu melanjutkan ke SMP Sekolah Pelita Bangsa (Cambridge International School) Cirebon dan SMA Lazuardi Depok. 

Ghibran memang sudah memiliki hobi dengan dengan pelajaran Fisika sejak SD (Sekolah Dasar), selain itu dia juga senang dengan dunia komputer dan bermain game. Dari hobinya tersebut bisa mengantarkan dia meraih berbagai penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional. 

Berikut beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh Avicena Ghibran Aljabbar : 

  • Peraih penghargaan 1st Indonesian International Invention Festival kategori individu di Malang April 2018 
  • Peraih medali emas di ajang World Invention Creativity Contest di Korea Selatan Juli 2017 kategori Karya Inovasi Ellinerator bersama timnya. 
  • Peraih medali emas kategori elektrik di ajang World Young Inventors Exhibition (WYIE) 2017 di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia 11 - 13 Mei 2017 bersama timnya, dengan riset yang berjudul “Tesla Coil Aplication for Flourescent Lamp Tester Cool". 
Itulah beberapa prestasi yang ditorehkan oleh Avicena Ghibran Aljabbar. Semoga semakin banyak putera-puteri dari Indramayu yang bisa mengharumkan nama Indramayu dikancah dunia.

0 komentar:

Post a Comment test