Gabuswetan Canangkan Jadi Desa Blogger di Indramayu

Wednesday, April 18, 2018
Pelatihan blog di Balai Desa Gabuswetan (Dok. Rizal)

Memberdayakan masyarakat di pedesaan agar bisa produktif dan menghasilkan uang tentu bukan lagi masalah jika sudah menguasai dunia teknologi informasi. Hal ini yang diinginkan kepala Desa Gabuswetan Abdul Haris agar remaja dan masyarakat yang ada di desanya bisa sejahtera dari dunia internet. 

Tidak hanya itu Kuwu Gabuswetan Abdul Aris berharap anak-anak muda yang ada di desanya bisa memanfaatkan internet dan blog pada khususnya agar bisa bermanfaat dan menghasilkan. Selain itu dia juga menginginkan Desa Gabuswetan menjadi Desa Blogger di Indramayu.

Menurut Kuwu Gabuswetan, pihak Pemerintah Desa sudah mempersiapkan fasilitas seperti ruang untuk pelatihan dengan berbagai perlengkapannya seperti proyektor, sound system dan juga akses internet gratis untuk para peserta pelatihan blog dan onliner lainnya. 

Abdul Aris Kuwu Gabuswetan (Kiri)

Bak gayung bersambut, hal tersebut direspon oleh Ketua Komunitas Blogger Indramayu Didno yang memang berasal dari Desa Gabuswetan. Dalam seminggu dilakukan pelatihan blog dilakukan kepada pemuda-pemudi yang berdomisili di Gabuswetan dan sekitarnya. 

Hari Selasa tanggal (17/04/2018) bertempat di Balai Desa Gabuswetan acara pelatihan blog untuk para pemuda dilaksanakan. Peserta yang datang ternyata bukan hanya dari Gabuswetan tetapi dari Desa yang ada di sekitarnya. 

Dengan pelatihan ini diharapkan para pemuda-pemuda yang tidak ada kegiatan atau aktivitas bisa mendapatkan ilmu tentang dunia blog dan juga mencari penghasil dari internet. Karena banyak sekali ladang mendapatkan uang dari internet. 

Diantaranya adalah membuat blog dan memonetizenya, menjual foto secara online, jual beli online, membuat logo, font dan menjualnya secara online, menterjemahkan artikel, membuat software, membuat video atau Youtuber, dan lain sebagainya. 

Kegiatan pelatihan ini, rencananya akan dilakukan setiap minggu sekali. Selain itu materi yang diberikan tidak hanya blog, tetapi juga desain grafis, pembuatan video dan lain sebagainya sehingga bisa merangkul semua kalangan. 

Desa Gabuswetan di bawah kepemimpinan Abdul Aris langsung melakukan gebrakan dengan perbaikan fasilitas pelayanan, dan infrastruktur di Balai Desa dan sekitarnya. Diharapkan dengan perbaikan ini, masyarakat Gabuswetan akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh aparatur desanya.

7 komentar for Gabuswetan Canangkan Jadi Desa Blogger di Indramayu :

  1. Weeei mantep kang, Losarang pengen gabung kih...

    ReplyDelete
  2. Inspiratif, sukses ya Kang Didno dalam menebarkan virus blogging... Bisa beekolaborasi dengan Pegiat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di desa setempat hehehe... Salam sukses dari Bojonegoro Jawa Timur

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalah waktu saja yang suka bingung

      Delete
  3. Lanjutkan dan terus kembangkan.
    http://rentalforkliftindramayu.blogspot.co.id/2018/02/rental-forklift-daerah-indramayu.html?m=1

    ReplyDelete
  4. yuk gabung...yang dari barat desa gabuswetan ajah ikut gabung...mantap

    ReplyDelete