Viral! Polwan Jatibarang Patroli Sambil Ingatkan Warganya Untuk Shalat Jumat

Thursday, March 15, 2018
Polwan Jatibarang (Dok. FB Rakyat Bicara)

Ada yang berbeda dengan keseharian Polwan (Polisis Wanita) Polsek (Polisi Sektor) Jatibarang Kabupaten Indramayu. Setiap hari mereka selalu berpatroli atau mengatur lalu lintas di wilayah Kecamatan Jatibarang.  

Tetapi ada yang berbeda dari hari biasanya karena setiap hari Jumat menjelang Shalat Jum'at polwan-polwan cantik ini berpatroli mengelilingi wilayah Jatibarang sambil mengingatkan kaum pria untuk segera ke masjid melaksanakan shalat Jum’at.

Video ini menjadi viral di media sosial facebook khususnya warganet Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu setelah salah satu akun Rakyat Bicara mengunggahnya. Saat ini sudah lebih dari 4 ribu tayang dan dibagikan 49 kali. 

Video ini dinilai memiliki sisi positif bagi para warganet karena Polwan atau Polisi Wanita tidak hanya piawai di jalan raya mengatur lalu lintas tetapi juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya laki-laki untuk menjalankan ibadah Shalat Jumat sebagai salah satu kewajiban umat muslim. 

Patroli sambil mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan shalat Jumat ini menjadi hal yang baru di Indramayu tetapi di daerah lain seperti di Provinsi Aceh sudah menjadi kebiasaan dan mudah-mudahan Polsek-polsek lain yang mayoritas warganya beragama Islam dapat menerapkan hal serupa agar masyarakat diingatkan untuk tidak melulu mencari dunia tetapi juga ingat akan akhirat. 

Keempat polwan yang bertugas dalam video tersebut adalah Brigadir Tati Haryati SH, Bripda Tika. A Hutami, Bripda Yunita Devi dan Bripda Debi Molita. Mau tahu bagaimana polwan tersebut bertugas mengingatkan warganya saat menjelang Shalat Jumat, berikut videonya yang diambil dari Youtube Polres Indramayu :

 

0 komentar:

Post a Comment test