-->

Dwapinz Perkenalkan Musik Tarling Jaman Now

Mar 6, 2018
Pihak Ketiga D'wapinz Band 

Tarling yang merupakan musik asli dari Indramayu yang diperkenalkan oleh Ki Sugra hingga kini masih tetap lestari. Walaupun tarling klasiknya sendiri sudah mulai ditinggalkan dan berganti dengan musik tarling modern yang menggunakan berbagai alat musik campuran mengikuti perkembangan zaman. 

Lagu tarling sendiri masih tetap eksis dan bahkan bisa dibilang musisi Indramayu adalah musisi paling produktif se-Indonesia dalam mengeluarkan karyanya. Dalam satu tahun bahkan bisa mencapai ratusan judul lagu tarling.

Untuk melestarikan lagu-lagu khas Indramayu tersebut, Dwapinz Band yang semua personilnya berasal dari Indramayu ini mengangkat kembali lagu-lagu tarling tetapi dalam genre musik bukan tarling klasik atau tarling modern tetapi musik pop. 

Lagu yang dimodifikasi ulang oleh Dwapinz Band adalah lagu “Pihak Ketiga” karya Almarhum Yoyo Suwaryo, musisi tarling legendaris dari Indramayu yang banyak mengeluarkan karya-karyanya yang selalu hits di zamannya. 

Dwapinz Band memiliki visi untuk lebih mengenalkan lagi lagu-lagu tarling ke kancah musik nasional tetapi dengan sentuhan yang berbeda agar diterima oleh kids zaman now, demikian menurut Riza Ginanjar Alfarizi salah satu personil D'wapinz Band kepada kami (BloggerMangga.com). 

Setelah karyanya dipublikasikan ke media sosial Youtube, banyak penggemarnya yang berkomentar positif dan mendukung karya Dwapinz Band yang ingin memperkenalkan musik tarling zaman now kepada masyarakat Indonesia. 

Lagu Pihak Ketiga sendiri merupakan karya Almarhum Yoyo Suwaryo yang menceritakan pengalamannya sendiri ketika dirinya merasakan pahitnya cinta setelah dilaporkan oleh orang yang dicintainya hingga dia masuk penjara. 

Personil Dwapinz Band sendiri digawangi oleh Trian (vocal) Riza (Drum) Opik (guitar) Erwin (keyboard) dan Doell (Bass). D’wapinz band mengawali karir sebagai band indie yang selalu mempubliksaikan karyanya melalui dunia maya terutama jejaring sosial. 

Bagi Anda yang penasaran dengan lagu Tarling Pihak Ketiga Karya Alm. Yoyo Suwaryo yang dimodifikasi ulang oleh D’wapinz Band silakan tonton videonya :
 

0 komentar:

Post a Comment test