Polisi Cilik Dermayu Tampil Memukau Dihadapan Kepala Kepolisian ASEAN

Wednesday, February 21, 2018
PCD (Polisi Cilik Dermayu sedang beraksi
dihadapan Kepala Kepolisian ASEAN (Dok. Instagram PolresIndramayu)

Penampilan PCD atau singkatan Polisi Cilik Dermayu memang sudah tidak diragukan lagi. Karena pernah memukau para hadirin dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Stadion Gelora Bung Karno, dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia Agustus tahun 2015 lalu. 

Hari Rabu tanggal 14 Pebruari 2018 lalu, kembali PCD (Polisi Cilik Dermayu) tampil pada acara Penganugrahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Kepada Kepala Kepolisian ASEAN di STIK Jakarta.

Penampilan PCD (Polisi Cilik Deramayu) saat itu menampilkan peragaan Peraturan Baris Berbaris dan Gerakan variasi yang membuat Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, Kepala Kepolisian ASEAN dan PJU Mabes Polri dibuat kagum dan terpesona melihat Gerakan-gerakan yang diperagakan oleh Polisi Cilik Dermayu. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin, SIK, MH, MAP mengatakan tidak Mudah melatih Polisi Cilik Dermayu ini yang sudah menjadi kebanggaan Polres Indramayu dan Masyarakat Kabupaten Indramayu, perlu banyak latihan dan pembinaan fisik maupun mental agar penampilan tetap terjaga. Hal ini sebagai motivasi anggota PCD untuk meraih cita-cita masa depan. Seperti dikutip dari akun Instagram @PolresIndramayu. 

Sebagai orang Indramayu, tentu kita bangga dengan putra-putri dari Indramayu yang bisa tampil memukau tidak hanya di daerahnya sendiri tetapi juga di tingkat nasional bahkan Internasional dan membawa harum nama Indramayu. 

Bagi Anda yang penasaran dengan penampilan mereka, berikut videonya dari Youtube Polres Indramayu

0 komentar:

Post a Comment test