Indramayu, Kabupaten Peraih Adipura Terbanyak di Jawa Barat

Bupati Indramayu sedang memperlihatkan piala Adipura kesembilannya (Dok. Diskominfo Indramayu)

Luar biasa itulah kata yang tepat untuk Kabupaten Indramayu setelah berhasil memboyong kembali piala Adipura di tahun 2017 ini. Indramayu bahkan meraih piala Adipira untuk kesembilan kalinya. 


Penghargaan Adipura ini diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan langsung diterima oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah Rabu (02/08/2017) di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta dalam puncak acara peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017.


Kabupaten Indramayu mendapatkan penghargaan tersebut untuk kategori kota kecil bersama kota-kota lain di Indonesia yang berhasil mengubah kotanya menjadi kota terbersih dan ternyaman. 

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Indramayu dan semua pihak yang telah bekerja keras menciptakan Kabupaten Indramayu yang bersih, indah, asri, nyaman, hijau dan teduh. 

Hari ini Kamis 4 Agustus 2017 langsung digelar acara kirab piala Adipura dari perbatasan Subang Indramayu dan Piala Adipura tersebut diarak keliling Kota Indramayu. 

Kabupaten Indramayu sendiri mendapatkan penghargaan Piala Adipura pada tahun 2007, 2008, 2009, 2010, 2012, 2013, 2015, 2016, dan sekarang 2017. Di Jawa Barat Indramayu adalah salah satu kabupaten yang meraih piala Adipura paling banyak. 

Prestasi yang diraih oleh kabupaten Indramayu ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga Indramayu terhadap kebersihan lingkungan di sekitarnya sehingga kabupaten Indramayu bisa mempertahankan penghargaan ini di tahun depan.
Description
: Indramayu, Kabupaten Peraih Adipura Terbanyak di Jawa Barat
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Indramayu, Kabupaten Peraih Adipura Terbanyak di Jawa Barat

0 komentar:

Post a Comment