Menikmati Wedang Kublek Khas Indramayu

Wedang Kublek B-dhe Khas Indramayu

Indramayu ternyata mempunyai banyak keunikan selain karena obyek wisatanya yang menarik, tradisi serta makanan khasnya. Ada banyak makanan khas dari Indramayu dari mulai geblog, poci, bango dolog, blengep cotot, dan lain-lain. 

Selain makanan ternyata Indramayu juga memiliki minuman khas yang kini dikemas secara menarik sehingga bisa dibawa untuk oleh-oleh. Minuman tersebut dikenal dengan nama Wedang Kublek. Dari namanya kita sudah bisa menduga bahwa minuman ini bisa langsung dinikmati.

Wedang Kublek ini dibuat oleh Siti Nur Adzimah yang lokasinya di Pangauban Lelea. Dia memanfaatkan rempah-rempah lokal yang banyak didapat di daerahnya dan bisa dibuat untuk minuman seperti jahe, kencur dan kunyit. 

Siti Nur Adzimah
Wedang Kublek buatannya sangat cocok untuk stamina dan kesehatan tubuh penggunanya. Seperti kita ketahui bersama jahe mempunyai manfaat yang sangat banyak seperti menghangatkan tubuh, menurunkan berat badan, mengobati sakit kepala, mengatasi mabuk perjalanan, menjaga kondisi jantung, dan masih banyak lainnya. 

Begitu juga kunyit yang mempunyai mencegah kanker, meningkatkan anti oksidan, mengurangi fungsi resiko leukemia, mencegah depresi, membuat kulit lebih halus, mengatasi rambut rontok dan masih banyak lainnya. 

Sedangkan kencur mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan seperti mengobati masuk angina, menghilangkan darah kotor, mengobati radang lambung, mengobati mulas, mengobati diare, dan masih banyak lagi lainnya. 

Wedang Kublek khas Indramayu dengan merek B-dhe ini sudah dicampur dengan gula sehingga bisa langsung seduh dengan air hangat. Minuman ini tentu sangat cocok terutama pada saat musim hujan atau dingin seperti wedang kublek rasa jahe. 

Wedang Kublek khas Indramayu ini dikemas sebanyak 200 gram dan sudah bisa dipesan baik secara offline maupun online. Untuk pemesanan secara offline bisa datang langsung ke : 

Toko Kue dan Oleh-oleh Khas Indramayu Barka 
Blok Kesambi RT.004/RW.003 Gabuswetan Indramayu 
Atau secara online bisa menghubungi 081222051524 (WhatsApp/SMS).
Description
: Menikmati Wedang Kublek Khas Indramayu
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Menikmati Wedang Kublek Khas Indramayu

0 komentar:

Post a Comment