Kehidupan Tukang Tambal Ban Ini Berubah Drastis Setelah Mengenal Internet

Guntur Sapta Perkasa

Nasib orang siapa yang tahu? Mungkin Anda pernah atau sering mendengar kata-kata itu. Ini juga yang dialami oleh Guntur Sapta Perkasa pria kelahiran Widasari 19 Februari 1982 ini berubah drastis. Dia awalnya berprofesi sebagai tukang tambal ban di sekitar jembatan Cimanuk Jatibarang Indramayu ikut dengan paman isterinya. 


Setelah menjadi tukang tambal ban selama 3 tahun dia kemudian pindah ke tempat kerja yang baru yakni bekerja sebagai tukang merakit sepeda di Toko Dunia Sepeda yang lokasinya masih di daerah Jatibarang Kabupaten Indramayu. 


Selepas pulang dari tempat kerjanya merakit sepeda, dia mulai belajar yang namanya internet. Dia membaca buku tentang blog hingga akhirnya dia tertarik membuat blog. Dia terinspirasi mengikuti langkah-langkah yang ada dalam buku tersebut secara otodidak. 

Karena penasaran akhirnya dia sering berkumpul dengan beberapa teman yang sudah terlebih dahulu tahu tentang blog dan jual beli online yakni Murad Maulana dan Syukron yang tempat tinggalnya tidak jauh dari rumah Guntur Sapta Perkasa. 

Sering berkumpul bareng dan nongkrong bareng dengan beberapa blogger seperti Murad dan Syukron yang membahas cara mendapatkan uang dari blog, akhirnya mereka sepakat untuk mendirikan Komunitas Blogger X Cimanuk

Dari awalnya hanya bekerja sampingan sampai akhirnya dia memutuskan untuk keluar dari tempat kerjanya dan bekerja full time sebagai blogger. Dia mulai menggunakan blog untuk menulis berbagai tulisan menarik dan juga digunakan untuk jual beli produk MLM-nya. 

Produk MLM (Multi Level Marketing) yang dia geluti adalah produk-produk kesehatan untuk kaum pria dan wanita dewasa. Dari penghasilannya tersebut dia bisa menghidupi diri dan isterinya. Walaupun dia sudah tidak bekerja jadi tukang tambal ban dan merakit sepeda lagi. 

Dia pun tidak hanya menulis di blog, Guntur Sapta Perkasa pun mulai mengunggah video-video tutorial dan video-video hobinya ke Youtube. Dia pun mulai memonetisasi blog dan video Youtubenya. Kini satu akun Youtube dan Blognya masih bisa menghasilkan ratusan dollar setiap bulannya untuk menghidupi keluarganya.

Tidak disangka-sangka dari ketekunan dan keuletannya jual beli online dan mengelola blog dan Youtubenya itu, kini dia sudah memiliki rumah sendiri, dan memiliki dua buah sepeda motor. Mudah-mudahan tahun ini mendapat bonus lagi dari MLM yang digelutinya, ujar Guntur Sapta Perkasa.
Description
: Kehidupan Tukang Tambal Ban Ini Berubah Drastis Setelah Mengenal Internet
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Kehidupan Tukang Tambal Ban Ini Berubah Drastis Setelah Mengenal Internet

1 komentar:

Blogger Sukses said...

Keren semangat kang guntur

Post a Comment