SMA Negeri 1 Sindang Raih Juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Sindang sedang menerima penghargaan

Tahun 2016 kabupaten Indramayu sepertinya sedang diguyur banyak penghargaan dari penghargaan Adipura untuk kabupaten Indramayu, Adiwiyata Mandiri untuk SMA Negeri 1 Sindang, kemudian disusul Casdi dinobatkan pemuda pelopor tingkat Jawa Barat 2016, Desa Majasari meraih Lomba Desa Tingkat Nasional 2016. 


Hari Senin lalu Abdul Latief mendapatkan penghargaan dalam anugerah inovasi, prakarsa dan pemberdayaan masyarakat Jawa Barat 2016 yang diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi Wakil Gubernur Deddy Mizwar. 


Pada Hari Kamis (18 Agustus 2016) kembali SMA Negeri 1 Sindang meraih penghargaan sebagai Juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Nasional. Selain piagam penghargaan Kepala SMA Negeri 1 Sindang yakni Dr. H. Ahmad, M.Ag yang didampingi Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menerima uang tunai sebesar Rp. 35 Juta di Hotel Sahid Jakarta. 

SMA Negeri 1 Sindang terpilih menjadi Sekolah Sehat tingkat nasional setelah melalui penjurian yang panjang dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. kriteria penilaian tingkat nasional ini mengacu pada Trias Unit Kesehatan Sekolah, yaitu tiga program pokok dalam pembinaan dan pengembangan UKS. 

Hal ini meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, serta lingkungan sekolah bersih dan sehat. Kriteria penilaian lainnya adalah kebersihan sarana dan prasarana sekolah, seperti kantin, jamban saniter, dan penyediaan tempat cuci tangan dengan sabun. 

Selain itu, pengetahuan dan sikap peserta didik mengenai pengetahuan tentang imunisasi, penyakit menular dan tidak menular, gizi seimbang, serta pemberantasan jentik nyamuk. SMA Negeri 1 Sindang termasuk sekolah yang terus memberikan upaya dan komitmen dari kepala sekolah dalam melaksanakan kegiatan Trias UKS. 

SMA Negeri 1 Sindang terus melakukan pembinaan yang lebih ditujukan kepada pencegahan perilaku menyimpang, seperti penyalahgunaan narkoba dan kesehatan terkait reproduksi di lingkungan sekolahnya. 

Selamat kepada SMA Negeri 1 Sindang Kabupaten Indramayu yang berhasil meraih juara pertama Sekolah Sehat Tingkat Nasional. Semoga semakin banyak sekolah sehat yang ada di Indramayu. Agar peserta didiknya lebih cerdas dan sehat.
Description
: SMA Negeri 1 Sindang Raih Juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Nasional
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: SMA Negeri 1 Sindang Raih Juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Nasional

0 komentar:

Post a Comment