Inilah Rundown Karnaval Budaya Festival Cimanuk 2015

Monday, October 5, 2015
Exotica 1000 Gadis Ngarot

Indramayu terus berbenah dan berubah terutama pada bulan Oktober 2015 ini. Berbagai acara digelar dari mulai lomba olahraga, kebersihan tingkat sekolah, desa, serta pagelaran seni dan budaya. Semua itu dilakukan dalam rangka memperingati hari Jadi Indramayu yang ke-488. 


Hari Rabu tanggal 7 Oktober 2015 bertepatan dengan tanggal berdirinya Indramayu, akan digelar Festival Cimanuk 2015 yang akan menampilkan Exotica 1.000 gadis Ngarot. Acara ngarot sendiri merupakan tradisi masyarakat di daerah Lelea dan sekitarnya yang biasanya dilakukan pada bulan Oktober – Nopember setiap tahunnya. 


Tradisi ini dilakukan untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Sang Maha Pencipta atas segala limpahan rejeki terutama masyarakat yang bergerak dalam bidang pertanian. Mereka senang dan merayakan tradisi Ngarot setelah panen atau menjelang musim tanam kembali. 

Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama Panitia Hari Jadi Indramayu ke-488 bahu membahu untuk menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa Indramayu kaya akan seni dan budaya yang merupakan warisan leluhur atau nenek moyang dan patut di lestarikan jangan sampai hilang ditelan zaman. 

Untuk itu kegiatan Festival Cimanuk 2015 ini menjadi istimewa karena ini kali pertama digelar dan spektakuler. Pada tanggal 7 Oktober 2015 akan digelar berbagai kegiatan. Berikut Rundown Karnaval Budaya Festival Cimanuk 2015 :


Sumber foto Fb Nang Sadewo dan Panitia Festival Cimanuk 2015 

0 komentar:

Post a Comment test