Lomba-lomba yang Paling Sering Dilakukan Untuk Memperingati HUT RI

Lomba Balap Karung

Setiap tanggal 17 Agustus, masyarakat Indonesia selalu mengadakan peringatan HUT RI (Hari Ulang Tahun Republik Indonesia) dengan mengadakan perlombaan-perlombaan menarik untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia tersebut. 

Dari sekian banyak perlombaan yang ada di masyarakat Indonesia, ada yang beberapa perlombaan yang selalu hadir di tengah-tengah perayaan tersebut. Berikut ini lomba-lomba yang paling sering diadakan untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia : 


  1. Panjat Pinang. Lomba ini biasanya menggunaan pinang yang pada bagian atasnya digantungi berbagai hadiah menarik dari peralatan elektronik hingga peralatan rumah tangga. Pesertanya terdiri dari beberapa orang yang bahu-membahu untuk menuju bagian atas dan mengambil hadiahnya. Pohon pinang atau sekarang banyak diganti dengan bambu dilumuri oli atau minyak terlebih dahulu sehingga licin yang membuat lomba ini semakin menarik. 
  2. Balap Makan Kerupuk. Lomba ini biasanya diikuti oleh beberapa orang, dimana panitia biasanya menyiapkan kerupuk untuk digantungkan pada seutas tali kemudian setelah ada aba-aba mulai atau hitungan mulai peserta memakan kerupuk tersebut. Peserta yang paling cepat menghabiskan kerupuk didaulat sebagai juara. 
  3. Balap Karung. Lomba balap karung biasanya menggunakan karung goni atau karung biasa. Dimana sebagian tubuh peserta masuk ke dalam karung tersebut. Peserta berlomba dengan cara berlari dalam posisi kaki di dalam karung. Peserta yang tercepat menyentuh garis finish menjadi juaranya. 
  4. Lomba Balap Kelereng. Lomba ini biasanya menggunakan sendok yang dijepit di gigi dengan bagian atasnya diberi kelereng. Peserta nantinya akan membawa sendok yang telah diberi kelereng dan digigit tersebut dibawa berjalan atau lari. Peserta yang paling cepat sampai di garis finish maka dialah yang menjadi pemenangnya. 
  5. Lomba Memasukkan Paku ke dalam Botol. Lomba ini menggunakan seutas tali yang diikatkan pada celana. Pada salah satu ujungnya diberi paku atau bisa diganti dengan pensil. Peserta yang paling cepat memasukkan paku ke dalam botol maka dialah yang menjadi pemenangnya. 
  6. Lomba Tarik Tambang (Foto Rosid)
  7. Tarik Tambang. Lomba ini biasanya terdiri dari dua tim yang berbeda. Lomba ini menggunakan tali yang diberi tanda pada bagian tengahnya untuk menentukan juaranya. Pesertanya bisa terdiri dari beberapa orang tergantung panitia. Tim yang bisa menarik lawan pada bagian tertentu dianggap sebagai pemenangnya.
Description
: Lomba-lomba yang Paling Sering Dilakukan Untuk Memperingati HUT RI
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Lomba-lomba yang Paling Sering Dilakukan Untuk Memperingati HUT RI

0 komentar:

Post a Comment