Humaira Fathiyannisa, Penulis Cilik Dari Indramayu

Tuesday, July 7, 2015
Humaira Fathiyannisa atau Icha

Nama lengkapnya Humaira Fathiyannisa atau sering dipanggil Icha. Siswi lulusan dari SMP Unggulan Sindang Indramayu ini mungkin belum banyak orang Indramayu yang mengenal dia. Walaupun baru lulus SMP tetapi karyanya yang dipublikasi menjadi buku sudah ada 7 buah buku. 


Bukunya yang berjudul profesor pancake yang diterbitkan oleh Mizan bahkan menjadi best seller di toko buku ternama. Selain Profesor Pancake, Icha juga telah menerbitkan buku yang berjudul Selamatkan bumi, Singing in the dark, Loh ringin, Tablet untuk Naiffa, Gimbal-gimbal cantik, sama Hidung Pinokio Niko. 


Karya-karyanya disenangi oleh banyak pembaca tidak hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa. Seperti dalam buku Profesor Pancake, Ica menceritakan satu tokoh bernama Raisha yang sangat ingin bisa memasak. Dia pun berniat mendaftarkan dirinya di kelas memasak di Cooking for Kids. Tapi, ibunya melarang dengan alasannya, Raisha gampang bosan. Raisha terus membujuk ibunya hingga akhirnya sang Ibu luluh juga. 

Halangan tak berhenti sampai di situ. Untuk bisa belajar memasak, setiap peserta harus mengikuti tes terlebih dahulu. Tesnya susah, dan Raisha merasakan deg-degan dan harap-harap cemas apakah dirinya bisa masuk atau tidak. Jika Anda penasaran silakan baca bukunya dan bisa dibeli secara online di sini

Gadis kelahiran 26 Pebruari ini yang memiliki golongan darah A ini rencananya akan meneruskan sekolahnya di Bandung. Mudah-mudahan Icha menjadi motivasi untuk pelajar di Indramayu agar ke depan banyak penulis-penulis cilik dari Indramayu yang berprestasi dan bisa membanggakan kota Indramayu.

0 komentar:

Post a Comment test