Tips Memulai Bisnis atau Jualan Online

Bisnis Online (www.ekalayawebs.com)

Bagi Anda yang ingin memulai usaha atau bisnis secara online, tentu sebelum terjun ke dunia tersebut harus mengetahui seluk-beluknya agar tidak kaget saat memulainya nanti. Berbagai persoalan akan dihadapi untuk menarik konsume, menjaga konsumen agar tidak kapok dan lain sebagainya. 

Untuk itu perlu persiapan yang matang agar bisnis atau jualan onlinenya nanti mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak mendapatkan kendala yang berarti. Pada kesempatan ini kami akan mengulas tips memulai bisnis atau jualan online.

Berikut tips memulai bisnis atau jualan online
  1. Sebelum jualan online sebaiknya Anda belajar ngeblog dan menggunakan media sosial secara bijak dan benar. Karena itu cara utama agar bisa bersaing di dunia maya. 
  2. Sebaiknya Anda memiliki fanspage, group di facebook, membuat akun di twitter dan Instagram dan blog atau website toko online sebelum memulai bisnis atau jualan online ini.
  3. Mengetahui kata kunci utama yang mengacu pada produk Anda di mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan lain-lain, misalnya kata kunci Baju Muslim Terbaik, Sepatu Berkualitas dan lain sebagainya.  
  4. Pilih barang-barang yang akan Anda jual. Apakah akan menjual secara khusus seperti baju saja, atau menjual beberapa produk lain. Pastikan barang-barang tersebut adalah barang-barang yang memiliki keunikan tersendiri, menarik dan berkualitas. 
  5. Jika Anda ingin mempromosikan produknya melalui agensi iklan, pilih yang sesuai dengan pangsa pasar dan budget yang dimiliki. Misalnya akan mempromosikan lewat Google, Facebook, Twitter atau PPC lainnya. 
  6. Anda juga bisa mencari sendiri blog atau website yang ramai dikunjungi dan meminta pengelola untuk memberikan link tulisan atau membuat artikel untuk website atau situs jualan online yang Anda miliki. 
  7. Jangan pernah berhenti membagikan produk atau barang yang Anda miliki di sosial media, seperti facebook, twitter, dan Instagram karena ketiga media sosial ini sangat banyak penggunanya. 
  8. Buat kuis-kuis menarik di media sosial dengan hadiah ayng menarik untuk menjaring konsumen atau pembeli dengan memberikan voucher belanja. Diharapkan pemenangnya akan memiliki produk yang dijual di toko onlinenya. 
  9. Berikan promo-promo menarik setiap bulannya sehingga menarik konsumen untuk berbelanja di toko online yang Anda miliki. 
  10. Selalu memperhatikan minat atau keinginan konsumen dengan memberikan layanan Chat di blog atau website atau melalui akses ke BBM pemilik agar Anda dapat mengetahui keinginan konsumen. 
  11. Berikan hadiah atau ucapan terima kasih kepada konsumen yang telah memberikan produk Anda, hal ini bisa membuat pelanggan Anda semakin betah dan ingin membeli lagi produk Anda. 
Mudah-mudahan tips memulai bisnis atau jualan online ini bermanfaat bagi Anda semua yang Akan memulai bisnis atau jualan online.
Description
: Tips Memulai Bisnis atau Jualan Online
Rating
: 4.5
Reviewer
: Kang Didno
ItemReviewed
: Tips Memulai Bisnis atau Jualan Online

1 komentar:

Heri Yawan said...

Saya kagum melihat perkembangan teknologi di indramayu, saya lihat situs www.indramayu.info dan itu membuat saya mengakui bahwa indramayu mempunyai SDM yang mumpuni untuk bersaing di kanca nasional bahkan dunia.

Post a Comment