Pramuka Indramayu Ayo Gabung di PanduApp

Saturday, February 21, 2015
PanduApp 
Pramuka Indonesia terus berbenah dalam menghadapi persaingan global terutama untuk menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) tahun 2015 ini. Salah satu produk aplikasi kebanggaan Kwartir Daerah Jawa Barat yakni PanduApp baru saja diluncurkan di Sukabumi hari ini Sabtu 21 Pebruari 2015 oleh Ketua Kwartir Daerah Jawa Barat Dede Yusuf Efendi. 

PanduApp merupakan aplikasi untuk anggota Pramuka di seluruh wilayah Indonesia. Aplikasi ini nantinya digunakan untuk peserta didik dan anggota dewasa pramuka. Aplikasi ini dibuat oleh Relawan TIK Sukabumi yang dikomandoi oleh Sandy Mulyana, Gerry Sugiran, Refira dan tim Saka Telematika dan Relawan TIK Indonesia.

Walaupun aplikasi ini masih dalam tahap Alpha belum Beta atau ujicoba tetapi anggota pramuka sudah bisa mendaftar. Aplikasi ini layaknya sosial media facebook atau twitter yang harus mendaftar dulu dan verifikasi melalui email yang aktif khususnya anggota dewasa. 

Kelebihan aplikasi ini tentu di dalamnya berisi informasi-informasi seputar perkembangan dan kegiatan kepramukaan. Selain itu aplikasi ini memiliki agenda pramuka, kuis, dan memiliki filtering khususnya untuk foto yang diupload ke sosial media ini. Karena jika foto yang diupload gambar-gambar negatif akan otomatis dihapus oleh administrator. 

Aplikasi Pandu App ini memiliki fungsi sebagai berikut
  • Aplikasi ini dirancang untuk membantu kegiatan Kepramukaan agar dapat saling terintegrasi antar anggota Pramuka. 
  • Aplikasi ini berbentuk media sosial Kepramukaan dimana anggota Pramuka dapat bercerita kegiatananya melalui media sosial. 
  • Aplikasi ini dirancang selain untuk media sosial tetapi juga untuk berbagi materi, mengerjakan Kuis dan juga Komunikasi dengan fitur chatting 
  • Aplikasi ini menyediakan fitur lencana Digital sehingga Anggota Pramuka dapat semakin bangga selain lencana yang diperoleh secara langsung juga secara digital. 
Nah sekarang sudah saatnya Pramuka Indramayu bangkit unjuk kemampuan dengan menjadi anggota di Pandu App di sini. Bagi Anda pengguna Android sudah bisa donwload di sini.

0 komentar:

Post a Comment test