-->

Peluang Usaha Dari Rumah Dengan Modal Smartphone ASUS Zenfone 9

Dec 16, 2022


Beberapa bulan belakang ini di media online dan televisi sudah santer diberitakan tentang dampak dari resesi global yang berawal dari pandemi Covid-19. Ribuan pekerja di rumahkannya bahkan sampai pemutusan hubungan kerja (PHK) di Indonesia. 


Hal ini juga diperparah dengan dampak global dari perang antara Rusia dan Ukraina karena beberapa bahan pokok yang berasal dari Rusia dan Ukraina tidak bisa dikirim ke berbagai negara termasuk Indonesia. 



Hal tersebut tentu akan menimbulkan banyak pengangguran baru di Indonesia, dan persaingan orang berwirasusaha semakin berat karena diprediksi banyak orang yang beralih profesi dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan dasar manusia yakni kebutuhan bertahan hidup.  


Tetapi sebagai manusia tentu harus berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidup tersebut dengan cara mencari peluang usaha yang bisa dilakukan dari rumah dengan modal smartphone. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagai tentang cara mencari peluang usaha dari rumah dengan modal smartphone. 


Berikut Peluang Usaha Dari Rumah Dengan Modal Smartphone : 


1. Jual beli online

Jika Anda belum memiliki kemampuan untuk berjualan secara online maka tidak ada salahnya untuk mencobanya. Sebelum memulai jual beli secara online tentu Anda harus belajar dulu dari orang-orang yang sukses berjualan secara online. Dari mulai cara promosinya, barang yang akan dijual,  proses pengiriman sampai pembayarannya. 


2. Reseller atau dropshipper 

Tidak ada modal untuk berjualan secara online, tidak usah khawatir karena Anda bisa menjadi reseller atau dropshipper produk tertentu. Sebelum memulai tentu Anda harus belajar dulu apa dan bagaimana itu reseller dan dropshipper. 


3. Jadi Agen Pembayaran Online

Bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan mobile banking, internet banking dan aplikasi pembayaran online tentu ini menjadi salah satu peluang untuk membuka jasa agen pembayaran online. Ada banyak yang ditawarkan agen pembayaran online seperti pembayaran listrik, telepon, PDAM, BPJS, tiket, e-money dan lain-lain. Walaupun marginnya kecil jika banyak yang menggunakan maka bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 


4. Jualan Pulsa dan Paket Data dan Voucher Game 

Memiliki smartphone bisa menghasilkan uang dengan cara menjual pulsa dan paket data, atau voucher game online yang bisa dilakukan di rumah saja. Tetapi sarannya jangan ada yang hutang karena perputarannya nanti akan lambat karena modalnya besar tetapi margin keuntungannya kecil. 


5. Jasa Isi Saldo Dompet Digital

Maraknya saldo dompet digital di Indonesia bisa memberikan peluang bagi Anda dari rumah saja cukup menggunakan smartphone dan sedikit modal uang di rekening sisa pesangon. Ketika ada orang yang membutuhkan saldo dompet digital seperti Gopay, Dana, Link Aja, OVO, ShopeePay, i.saku, dan lain-lain. 


6. Admin Media Sosial 

Punya skill atau ketrampilan dalam mengelola media sosial bisa memberikan peluang bagi Anda untuk mendapatkan uang. Ada beberapa perusahaan, atau instansi yang membutuhkan jasa admin media sosial. Honornya tergantung kesepakatan antara perusahaan, instansi atau perorangan dengan Anda. 


7. Affiliate Marketing 

Anda memiliki kemampuan untuk memasarkan produk atau jasa secara online, maka Anda bisa menjadi seorang affiliate marketing. Kerjaan seorang affiliate marketing adalah memasarkan produk atau jasa kepada orang lain. Jika ada produk atau jasa yang terjual maka dia akan mendapatkan komisi yang bisa ditarik melalui rekening atau dompet digital.   



8. Konten Kreator 

Saat ini Anda bisa menjadi konten kreator sesuai dengan passion masing-masing. Jika Anda hobi dengan memasak maka buatlah konten memasak, jika suka dengan tata rias maka buat konten yang menarik dengan tata riasnya, suka dengan gadget bisa buat konten dengan gadget yang dimilikinya, Anda yang senang dengan membuat desain, gambar atau ide kreatif lainnya maka Anda bisa menjadi seorang konten kreator. Dari membuat konten tersebut Anda bisa mendapatkan uang sebagai publisher atau influencer. 


9. Blogger 

Bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam mengolah kata, menulis cerita, atau mengulas produk dan jasa, Anda bisa menjadi seorang blogger. Dari tulisan yang diposting di blog pribadi bisa menghasilkan uang dari publisher, job review, atau content placement di blog pemiliknya. 


10. Survei Online  

Saat ini ada banyak peluang sebagai seorang pengisi survei online. Bayarannya tergantung dari si pemberi survei. Ada yang bayarannya menggunakan rupiah ada juga yang menggunakan mata uang asing yang ditransfer melalui Paypal, Payoneer, Webmoney (WMZ) atau lainnya. 




11. Jual beli bucket atau bingkisan

Saat ini untuk mendapatkan uang baik online maupun offline bisa mencoba bisnis bucket atau bingkisan. Karena saat ini banyak sekali orang yang membutuhkan bucket untuk berbagai keperluan seperti ulang tahun kelahiran, pernikahan, pernikahan, kelulusan dan lain sebagainya. Dengan bermodalkan foto bucket yang diunggah ke media sosial bisa menarik perhatian orang lain dan bisa memesan bucket kepada Anda. 


12. Jual beli kudapan atau kue

Punya keahlian dalam membuat kue atau kudapan bisa menghasilkan uang ratusan ribu perhari. Syaratnya tentu kue atau kudapan yang sudah dibuat diunggah ke media sosial menggunakan smartphone dengan kamera yang mumpuni untuk menarik perhatian orang lain membeli kue atau kudapan yang Anda buat. 


Itulah beberapa peluang usaha dari rumah dengan menggunakan smartphone. Oleh karena itu Anda pasti membutuhkan smartphone yang memiliki desain yang kompak, kamera berkualitas, performa yang cepat dan baterai tahan lama. Semua kebutuhan tersebut ada pada smartphone ASUS Zenfone 9. 


Ini alasan memilih smartphone ASUS Zenfone 9 untuk menghasilkan uang dari rumah  : 




1. Desain Kompak

ASUS Zenfone 9 memiliki desain kompak dengan ukuran kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm dan bobot hanya 169gram sehingga nyaman saat digenggam satu tangan karena memiliki tekstur permukaan yang kokoh dan muat saat dimasukkan ke dalam saku celana atau baju. 


Zenfone 9 karena tampilannya elegan dan memiliki empat pilihan warna baru yaitu MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue, dan Midnight Black yang disesuaikan dengan karakter dan gaya penggunanya. 





2. Kamera Sekelas Flagship Untuk Konten Kreator 

ASUS Zenfone 9 memiliki kamera belakang ganda, dimana kamera utamanya menggunakan sensor 50 MP Sony® IMX766 dengan Gimbal OIS, 2x2 OCL, dan PDAF. Sementara itu kamera keduanya menggunakan sensor 12 MP Sony® IMX363 sensor, dan Dual PDAF. Cocok bagi konten kreator dalam mengambil gambar atau video apalagi telah dilengkapi dengan fitur 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer agar gambar yang dihasilkan lebih stabil, Light Trail Mode (Beta) dan mendukung 8K/4K video recording. 

 


Sementara itu kamera depannya menggunakan sensor 12 MP Sony® IMX663, dengan Dual PDAF. Kamera depannya dapat merekam video 4K/30fps atau FHD/60fps dengan EIS. Tidak hanya mampu melakukan zoom, pengguna juga bisa melakukan selfie dengan tingkat kedalaman yang tinggi dan lebih tajam.   


3. Layar Jernih, Kuat dan Nyaman di Mata 

ASUS Zenfone 9 menggunakan layar AMOLED 5,9 inci dengan format 20:9 yang mampu menghasilkan akurasi warna yang tinggi saat menikmati konten-konten video maupun browsing internet dan gaming. Untuk mempertahankan akurasi warna yang tinggi, bahkan di outdoor, panel layar ini memiliki tingkat kecerahan sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits.




Layarnya diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus yang membuatnya empat kali lebih tahan dari goresan dan tangguh saat jatuh dari ketinggian sampai 2 meter.  


Body-nya juga sudah tersertifikasi IP68 yang artinya anti air dan debu. Desainnya yang sleek dan clean, diperkuat mid-frame dengan material matte aluminum dengan tombol multifungsi ZenTouch di sisinya.  Dengan tombol tersebut, pengguna bisa melakukan satu sentuhan untuk membuka sensor sidik jari, menggesekkan ibu jari ke atas atau ke bawah, atau mengetuk dua kali untuk mengakses berbagai fungsi seperti beralih dari suara ke teks, membuka notifikasi, menelusur halaman internet, dan lainnya. 




Layarnya sudah tersertifikasi SGS Eye Care Display untuk emisi blue-light yang lebih rendah sehingga lebih nyaman di mata. Layar ini juga sudah mendukung DC Dimming, Always-on Display, dan menawarkan empat pilihan refresh rate, yaitu 120Hz, 90Hz, 60Hz, dan Auto.


4. Performa Powerful

ASUS Zenfone 9 telah diperkuat prosesor flagship Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform untuk menghadirkan performa yang lebih smooth dan responsif. Walau performanya powerful, tetapi ponsel ini tetap dingin berkat teknologi cooling system yang sudah diperbaharui dengan vapor chamber berteknologi tinggi dan fitur penyebaran panas, sehingga memungkinkannya menghasilkan performa tinggi tanpa kenaikan suhu berlebihan. 




Prosesor All-new Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform menawarkan CPU clock speed yang tinggi sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1. Untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage.


ASUS Zenfone 9 memiliki varian RAM 6, 8, atau 16GB dengan LPDDR5 untuk mendukung produktivitas tanpa batas serta memiliki pilihan ROM 128 atau 256GB dengan UFS 3.1 yang bisa menyimpan data, gambar, video, dan musik lebih banyak.


Smartphone ini sudah mendukung konektivitas Wi-Fi paling ngebut Wi-Fi 6E untuk menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat, bahkan pada kondisi crowded. Multiple-antenna setup di dalamnya sudah di-upgrade dengan teknologi HyperFusion untuk menyajikan konektifitas simultan antara Wi-Fi dan seluler, yang mengarahkan pengguna ke koneksi dengan sinyal terbaik.




5. Baterai Lebih Lama 

ASUS Zenfone 9 sudah menggunakan baterai berkapasitas 4300mAh, lebih besar dibandingkan pada Zenfone 8, yang bisa bertahan seharian lebih. Sehingga pengguna tidak khawatir walaupun sering digunakan untuk beraktivitas, bermedia sosial, mendengarkan musik, menonton film atau bermain game. Zenfone 9 sudah dibekali aplikasi Game Genie untuk meningkatkan gaming experience di ponsel ini. Dashboard Game Genie versi terbaru di ZenUI 9 menyajikan pengalaman gaming seperti yang bisa dinikmati pengguna di ponsel gaming ROG Phone 6.


Layaknya ROG Phone 6, baterai pada Zenfone 9 menggunakan teknologi STP (Specific Tab Process) yang memungkinkan baterai diisi dari middle and out sehingga menurunkan impedansi dan kenaikan suhu selama pengosongan dan pengisian daya, sehingga Zenfone 9 bisa menggunakan adaptor HyperCharger 30W. Ini memberikan daya baterai yang lebih lama dan pengisian ulang yang lebih cepat. 



6. Audio Menggelegar

Smartphone Zenfone 9 memiliki dua speaker linier imersif yang dilapisi dengan Dbass foam ball untuk memberikan kedalaman suara ekstra serta didukung oleh Qualcomm AqsticTM smart amps, selain itu dilengkapi dengan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm® AqsticTM WCD9385 DAC terbaru dan menghasilkan dynamic range dan low distortion yang luar biasa. 


Untuk memaksimalkan speaker di tubuh smartphone yang ramping, para pakar sound di Dirac menggunakan Dirac HD Sound Technologies untuk melakukan koreksi pada impulse dan frequency response, peningkatan bass dan volume, sehingga menghasilkan sound yang lebih kuat, bass yang lebih terasa, dan bebas distorsi. 


Bahkan untuk penggunaan gaming, speaker bawaan maupun headset ASUS ROG sudah disetting untuk mendukung game mode saat ponsel ini dipakai untuk memainkan game. Mode ini menerapkan penyetelan audio khusus game dalam frekuensi tertentu, sehingga lebih mudah untuk mendengar suara yang penting dalam game, seperti langkah kaki.


ASUS Zenfone 9 juga sudah dilengkapi aplikasi AudioWizard yang bisa diset dengan cepat di quick setting, untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kualitas audio pada Zenfone 9. Antarmukanya menampilkan 10-band equalizer yang mudah diatur serta pilihan audio style: Dynamic, Music, Cinema, dan Game.


Berikut Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 9 


ASUS Zenfone 9

Warna

Midnight Black

Moonlight White

Sunset Red

Starry Blue

Layar

5.9" 1080x2400 (20:9), 445 ppi

Samsung AMOLED 120 Hz display

112% DCI-P3, 151% sRGB, Delta E<1, HDR10+

CPU dan GPU

Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform

CPU clock speed sampai 3.2 GHz dengan Qualcomm® Adreno 730 GPU

Memory &
storage

RAM: 6 / 8 / 16 GB – LPDDR5

ROM: 128 / 256 GB – UFS 3.1

Baterai

4300 mAh high-capacity battery dengan 30W HyperCharge adapter

Teknologi Wireless

WiFi 6E[1] Qualcomm® WCN6856 (802.11a/b/g/n/ac/ax, 2x2 MIMO)

Bluetooth® 5.2 dengan dukungan untuk Snapdragon Sound™ dan Qualcomm® aptX Adaptive, aptX Lossless

Wi-Fi Direct

NFC

Kamera

Kamera belakang

50 MP Sony® IMX766 sensor dengan Gimbal OIS, 2x2 OCL, PDAF

12 MP Sony® IMX363 sensor, Dual PDAF

Kamera depan

12 MP Sony® IMX663 Sensor, Dual PDAF

Fitur-fitur

6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer

Light Trail Mode (Beta)

Mendukung 8K/4K video recording

Audio HDR recording

Audio

Dual stereo speaker dengan Qualcomm® amplifiers

3.5 mm headphone jack dengan Qualcomm Aqstic WCD9380

Audio optimization by Dirac

Video recording

8K UHD (7680 x 4320) video pada 24 fps + EIS

4K UHD (3840 x 2160) video pada 30 / 60 fps + EIS

1080p FHD video recording pada 30 / 60 fps + HyperSteady

Sensor

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, fingerprint sensor, Gyro (support ARCore), Hall Sensor

SIM cards

NANO SIM/NANO SIM 2 choose 2, support DSDV 5G+5G (sim1, sim2 support LTE exchangeable)

Navigation

GNSS support GPS (L1/L5), Glonass (L1), Galileo (E1/E5a), BeiDou (B1/B2a), QZSS (L1/L5) and NavIC (L5)

Operating system

Android 12 with ASUS ZenUI 9

Dimensi

146.5 x 68.1 x 9.1 mm

Bobot

169 g

Harga

Rp.7.999.000 (6GB/128GB) 

Rp9.999.000 (8GB/256GB)

Rp11.999.00 (16GB/256GB)

Kesimpulan

Dari sekian banyak fitur-fitur menarik yang disematkan pada ASUS Zenfone 9 maka smartphone ini bisa menjadi pendukung aktivitas di rumah untuk menghasilkan uang dari online maupun offline. 


Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui patner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari


0 komentar:

Post a Comment test