-->

Anda Mau Memulai Bisnis Digital Printing? Ini Dia Caranya

May 6, 2022

 


Setiap orang tentu memiliki cita-cita dan tujuan hidup masing-masing. Ada yang ingin menjadi pengusaha, pekerja atau lainnya. Dari sekian banyak usaha yang sedang berkembang saat ini adalah bisnis digital printing. 


Digital printing sebenarnya banyak macamnya dari mulai pembuatan cetak kaos, stiker, undangan, case smartphone, souvenir, media promosi dan lain-lain. 


Tetapi saat ini ada digital printing yang sering dibutuhkan untuk pembuatan spanduk, x-banner, roll banner untuk usaha atau jasa perseorangan, perusahaan dan juga pemerintahan.




Dalam memulai bisnis ini tentu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh Anda agar bisnis ini berjalan dengan lancar dan bisa menghasilkan, dan membantu orang lain dalam menyediakan lapangan pekerjaan.   


Berikut ini hal-hal yang harus disiapkan untuk memulai bisnis digital printing : 

1. Memilih Mesin Digital printing

Mesin untuk digital printing sendiri ada banyak macamnya tetapi untuk bisnis spanduk, x-banner, roll banner tentu harus menggunakan mesin digital printing berukuran besar. 


2. Memilih Media dan Bahan percetakan

Langkah berikutnya untuk membangun bisnis percetakan adalah dengan memilih media serta bahan yang akan digunakan. Seperti kita ketahui bersama untuk mencetak sebuah file maka harus ada pilihan bahan dan tinta yang banyak sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.


Ada banyak bahan yang digunakan untuk bisnis percetakan seperti vinyl, glossy, transparan atau bahan yang lainnya. Begitu juga dengan tinta yang digunakan harus sesuai dengan bahan yang digunakan dan memiliki kualitas yang baik sehingga tidak mengecewakan konsumen. 


3. Sumber Daya Manusia Terampil 

Untuk memulai usaha ini tentu harus disiapkan sumber daya manusia yang memiliki keterampilan yang sesuai dengan dunia digital printing misalnya mampu membuat desain menggunakan corel draw, canva atau aplikasi sejenisnya. 


Selain itu dibutuhkan juga keramah tamahan, sopan santun untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. 




Itulah beberapa hal yang dibutuhkan dalam memulai bisnis digital printing. Nah bagi rekan-rekan yang membutuhkan mesin digital printing outdoor dan indoor, rekondisi atau baru. Kini rekan-rekan di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan tidak usah jauh-jauh pesan mesin digital printing ke luar daerah apalagi luar negeri tetapi cukup di Indramayu saja.  


Sekarang Anda bisa memesan mesin digital printing indoor untuk keperluan sublim dan bisa juga untuk keperluan cetak stiker decal, kanvas, dan lain-lain, atau mesin digital printing outdoor untuk keperluan cetak spanduk baliho stiker melalui Lux Star yang sudah dipercaya oleh customer di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan satu satunya distributor mesin digital printing di daerah Ciayumajakuning atau Cirebon Indramayu, Majalengka dan Kuningan. Serta menyediakan sparepart, tinta, bisa juga service dan maintance mesin printing digital. 


Selain itu Lux Star juga memiliki layanan after sales atau layanan purna jual yang bisa diandalkan karena memiliki teknisi-teknisi yang bisa menangani mesin digital printing konsumen secara profesional. Nah bagi rekan-rekan yang membutuhkan mesin digital printing bisa menghubungi : 




Lux Star 

Jl. Bangkaloa Ilir Widasari No.08 Bangkaloa Ilir 

Kecamatan Widasari kabupaten Indramayu Jawa Barat 45271 

Telpon 081779294764 

Website www.luxstarjet.com 

0 komentar:

Post a Comment test