-->

Bikin Bangga, 3 Desa di Indramayu Ini Raih Desa Wisata Kemenparekraf RI

Apr 8, 2022


 3 Desa di Indramayu raih Desa Wisata, Dok. Instagram @diskominfoindramayu

 

Predikat Desa Wisata Kemenparekraf RI diberikan kepada 3 desa di Indramayu berikut, salah satunya adalah Desa Cangkingan di Kecamatan Kedokanbunder.

 

Indramayu baru saja meraih prestasi Desa Wisata yakni pada 3 desa berikut, penghargaannya diserahkan Bupati Indramayu Nina Agustina.

 

Nina Agustina berharap agar destinasi wisata di desa bisa turut membantu perekonomian masyarakat setempat.

 

Bupati Indramayu Nina Agustina memberikan penghargaan itu saat menghadiri Bazar Kampung Ramadhan yang digelar di Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu.

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pemuda Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu, Tri Nani R, menyatakan 3 desa itu memenuhi kriteria dari Kemenparekraf RI.

 

Hal ini disampaikan kepada Diskominfo Indramayu pada Kamis 7 April 2022 lalu.

 

“Penghargaan Desa Wisata untuk Desa Cangkingan dengan desa digitalnya, Desa Ujunggebang dengan Panorama Pantai Plentongnya dan Desa Cikawung dengan nuansa wisata alam Ciwado yang alaminya,” ujar Tri Nani R.

 

Tri Nani menekankan pentingnya akselerasi sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung sektor pariwisata di Indramayu tersebut.

 

Diharapkan penghargaan Desa Wisata untuk Desa Cangkingan, Desa Cikawung, dan Desa Ujunggebang itu bisa memacu desa lainnya untuk juga berprestasi.

 

“Saya berharap desa lain dapat terpacu untuk mewujudkan desanya memiliki destinasi wisata dan terus dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Tri Nani R.

 

Simak artikel selengkapnya di sini, (KLIK DI SINI).

0 komentar:

Post a Comment test