-->

Ika Darma Ayu Bandung, Lahir di Perantauan, URIP-kan Kampung Halaman

Feb 20, 2022

Logo Ika Darma Ayu Bandung, (Dok. Ika Darma Ayu Bandung, Sumber Foto, KLIK DI SINI).

 

Ika Darma Ayu Bandung adalah organisasi mahasiswa asal Indramayu yang menempuh pendidikan tinggi di Bandung. Ini adalah wadah, tempat bertemu, dan tempat silaturahmi dan tempat berproses para mahasiswa tersebut.

 

Organisasi Ika Darma Ayu Bandung terbagi atas 5 komisariat atau bisa disebut juga 5 cabang yakni Komisariat UPI, Komisariat UIN Bandung, Komisariat Taman Sari, Komisariat Polban, dan Komisariat Achmad Yani. 

 

Pembagian komisariat ini diciptakan untuk memudahkan semakin banyaknya mahasiswa asal Indramayu yang tersebar di kampus-kampus yang ada di Bandung.

 

Belum lama ini Pengurus Pusat Ika Darma Ayu Bandung periode 2022-2024 telah dilantik pada Sabtu, 19 Februari 2022 bertempat di Aula Ki Sidum, Pendopo (Kantor Bupati), Kabupaten Indramayu.

 

Pelantikan Pengurus Pusat Ika Darma Ayu Bandung, (Dok. Panitia).

 

Ika Darma Ayu Bandung saat ini dipimpin Ketua Umum Tio Pramuji (Komisariat UIN Bandung) dengan didampingi Sekretaris Umum Siti Romlah (Komisariat Taman Sari) dan Bendahara Umum Budi Utomo Al-Muhasibi (Komisariat UPI).

 

Tio Pramuji dan Siti Romlah terpilih sebagai pasangan Ketua Umum dan Sekretaris Umum pada Sidang Umum Ika Darma Ayu Bandung pada 8-9 dan 15-16 Januari 2022 di Aula Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Indramayu.

 

Dalam kegiatan pelantikan di Aula Ki Sidum, dipaparkan sekilas latar belakang berdirinya organisasi tersebut pada 1964 silam di Bandung. Ada rasa primordial atau ikatan kedaerahan yang melatarbelakangi hal tersebut.

 

Bermodalkan rasa primordial tersebut, organisasi itu tentu selayaknya melakukan eksplorasi dengan tujuan memajukan dan mengharumkan nama daerah yakni Indramayu di kancah lokal, regional, nasional, maupun internasional.

 

Pelantikan Pengurus Pusat Ika Darma Ayu Bandung, (Dok. Panitia).

 

Tio Pramuji dan para pengurus berharap agar organisasi yang dipimpinnya bisa menjadi leading sektor organisasi daerah (orda) yang mapan, bisa bergerak beriringan dengan orda lain demi membangun dan memantapkan peran dalam memajukan daerah.

 

Mereka memiliki motto yakni URIP, singkatan dari Unggul, Representatif, Invoatif, dan Produktif. Diharapkan motto itu bisa menggerakkan roda organisasi agar semakin masif dalam membangun daerah.

 

Hal itu tentu tidak mudah sehingga upaya mewujudkannya membutuhkan dukungan, modal sosial, modal kemanusiaan, hingga sinergitas.

 

Untuk informasi lebih lanjut seputar kegiatan Ika Darma Ayu, berikut media sosial Instagram yang bisa Anda ikuti:

 

Ika Darma Ayu Bandung, (KLIK DI SINI).
Ika Darma Ayu Bandung Komisariat UPI, (KLIK DI SINI).
Ika Darma Ayu Bandung Komisariat UIN Sunan Gunung Djati Bandung, (KLIK DI SINI).
Ika Darma Ayu Bandung Komisariat Taman Sari, (KLIK DI SINI).
Ika Darma Ayu Bandung Komisariat Polban, (KLIK DI SINI).
Ika Darma Ayu Bandung Komisariat Achmad Yani, (KLIK DI SINI).

0 komentar:

Post a Comment test