-->

Organisasi Mahasiswa Asal Indramayu Di Berbagai Daerah

Feb 25, 2021


 


Organisasi Daerah (ORDA) mahasiswa Indramayu adalah organisasi yang terdapat di berbagai kota di Indonesia, khususnya pulau Jawa.


Oleh karena persamaan tempat lahir, nasib di perantauan dan tidak memiliki sanak saudara, maka didirikanlah organisasi-organisasi daerah bagi mahasiswa Indramayu ini sebagai akses untuk mempermudah putra-putri indramayu yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi di luar kota, khususnya di pulau Jawa. karena kebanyakan universitas-universitas terkenal dan bergengsi berada di luar Indramayu seperti : Jakarta, Yogyakarta, Malang, Bandung dan lain-lain.


Organisasi-organisasi daerah mahasiswa Indramayu ini juga bersifat independen dan tidak terlibat dalam peranan politik praktis yang tentunya akan merusak marwah dan cita-cita organisai-organisasi itu sendiri, karena salah satu fungsi dari orda mahasiswa Indramayu ini sendiri sebagai agent of control (pengontrol) kebijakan-kebijakan pemerintah daerah indramayu yang merugikan rakyat.


Peran organisasi daerah mahasiswa Indramayu ini cukup signifikan bagi keberlangsungan pembangunan Indramayu itu sendiri, khususnya di bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Karena setiap tahunnya organisasi-organisasi daerah ini selalu mengadakan sosialisasi kampus-kampus yang ada di kota tempat orda itu berada untuk mengajak dan memotivasi para siswa/siswi di Indramayu untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi agar bisa membangun Indramayu tercinta menjadi lebih maju. 


Sasaran utamanya tentu saja  siswa/siswi SMA khususnya yang  kelas XII di seluruh wilayah Indramayu yang mempunyai impian dan keinginan untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan di luar kota agar mendapatkan pengalaman dan ilmu pengetahuan yang tidak didapat di tempat kelahiran, kemudian dibawa kembali pengalaman dan ilmu pengetahuan yang sudah didapat itu ke tanah kelahiran untuk membangun Indramayu tercinta.


Berikut organisasi-organisasi daerah mahasiwa Indramayu yang saat ini hanya terdapat di pulau Jawa :

1. PERMAI-AYU (Persatuan Mahasiswa Indramayu) DKI Jakarta

Melanjutkan kuliah di Ibu Kota adalah impian semua orang. oleh karena nya organisasi daerah mahasiswa Indramayu yang berada di DKI Jakarta ini yang mencakup wilayah Jakarta dan sekitarnya seperti Depok, Tangerang dan Bekasi dibentuk untuk melayani dan membantu calon mahasiswa/mahasiswi yang ingin meraih mimpi di Jakarta. Untuk info lebih lanjut bisa cek akun sosial medianya permai_ayu.


2. IKAWIRADHARMA (Ikatan Keluarga Wiralodra Dharma Ayu) Malang 

Organisasi daerah mahasiswa Indramayu ini khusus untuk para calon mahasiswa/mahasiswa yang kuliah di Malang dan sekitarnya agar mudah mengenal seluk beluk kota Malang yang indah dan sejuk. Cek akun sosmednya untuk info lebih lanjut ikawiradharma.


3. IKMI (Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu) Cirebon

Organisasi daerah untuk mahasiswa Indramayu yang berada di Cirebon. Walaupun jarak antara Indramayu-Cirebon tidak terlalu jauh, akan tetapi tetap didirikan  organisasi mahasiswa Indramayu agar selalu terjalin silaturahmi dan kesolidan untuk membangun tanah kelahiran. Untuk info lebih lanjut bisa cek sosmednya ikmi_crb.


4. IKADA (Ikatan Keluarga dan Mahasiswa Dharma Ayu) Bogor

Bagi adek-adek yang ingin melanjutkan kuliah di bogor bisa mengunjungi sekretariat IKADA Bogor agar bisa bernostalgia di tanah rantau. Info selengkapnya cek ikadabogor.


5. IKA DHARMA AYU (Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu) Bandung

Tuhan menciptakan Bandung di saat ia tersenyum. Begitu pula IKA DHARMA AYU Bandung didirikan dengan penuh semangat dan optimisme. Untuk info lebih lengkap cek akun sosmednya ikadarmaayu.


6. HIKMI (Himpunan Keluarga Mahasiswa Indramayu) Sumedang

Kota yang terkenal dengan tahu nya yang melegenda ini menjadi tempat didirikannya HIKMI Sumedang sebagai tempat bernaung dan belajar bagi mahasiswa-mahasiswa Indramayu yang berkuliah di sana. Info selengkapnya cek hikmi_sumedang.


7. IKAHASI (Ikatan Mahasiswa Indramayu) Semarang

Organisasi daerah bagi mahasiswa Indramayu ini terletak di Ibu kota Provinsi Jawa Tengah yang terkenal dengan UNDIP-nya dan objek wisata Lawang Sewu. Untuk info selengkapnya cek ikahasisemarang


8. KAPMI (Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Indramayu) D. I. Yogyakarta

Organisasi daerah mahasiswa Indramayu yang satu ini terletak di kota istemewa Yogyakarta dengan sejuta keistimewaannya menjadikan kota ini salah satu tujuan favorit untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan. Info selengkapnya cek kapmiyogyakarta


Itulah daftar organisasi daerah khusus mahasiswa Indramayu yang ada di berbagai kota di Indonesia, khususnya di pulau jawa. Semoga membantu dan bermanfaat.

1 komentar on Organisasi Mahasiswa Asal Indramayu Di Berbagai Daerah

  1. Min, insun pan ngapload artikel terkait orda IKMI? Gimana Min? Boleh ngga?

    ReplyDelete