SMK BBM Gelar Kelas Inspirasi dan Motivasi Untuk Peserta Didiknya

Saturday, September 21, 2019
Kelas Inspirasi dan Movitasi di SMK BBM Kandanghaur Indramayu

SMK BBM (Bangun Bangsa Mandiri) Kandanghaur Indramayu hari ini Sabtu 21 September 2019 menggelar acara sharing pengalaman para praktisi di bidangnya masing-masing. Hal ini untuk menginspirasi dan menambah motivasi belajar peserta didiknya.

Selain itu agar peserta didik diharapkan memiliki mimpi dan berupaya untuk mewujudkannya dengan belajar dan berlatih keras, ungkap Hasan Hariri Kepala Sekolah BBM Kandanghaur Indramayu kepada kami (Blogger Mangga).

Pada kesempatan menghadirkan Kang Didno blogger dan youtuber dari Indramayu yang sukses meraup penghasilan dari kedua platform tersebut. Selain itu SMK BBM juga menghadirkan Sineas Muda Khaeril Anwar yang sudah menghasilkan beberapa film diantaranya adalah “Warga Baru” yang pernah viral beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan ini Kang Didno memberikan beberapa hal yang penting bagi blogger atau youtuber pemula. Pada intinya mulai saja dulu dengan menggunakan perangkat yang dimiliki misalnya untuk membuat video bisa menggunakan smartphone. Apalagi saat ini ada banyak aplikasi edit video seperti Kinemaster dan Google Foto untuk menstabilkan video.

Kegiatan di SMK BBM Kandanghaur Indramayu

Sementara untuk blogger pemula, ada banyak hal yang bisa ditulis di blog tergantung kesukaan masing-masing. Ada banyak kategori blog yang bisa menjadi bahan tulisan seperti kategori blog tentang gadget dan teknologi, otomotif, hiburan, olahraga, gaya hidup, kesehatan, pendidikan, traveling dan lain-lain.

Sementara itu ada banyak situs-situs penyedia layanan blog secara gratisan seperti blogger, wordpress, weebly, wix, joomla, webs, blogdrive, atau penyedia layanan blog lokal seperti Kompasiana dan Indosiana. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Ada banyak lahan untuk mendapatkan uang dari internet sepeti membuat dan menjual blog atau website, jual beli online, menterjemahkan artikel, penulis artikel atau content writer, Photo Blog, afiliasi, bermain game online, membuat aplikasi atau software, mengisi survey online, atau membuat logo, desain, font, template presentasi dan lain-lain.

Selain itu ada banyak website penghasil uang di dunia maya selain Google Adsense, seperti facebook, Media, Lazada, Gearbest, Accestrade, Vira, Sociabuzz, iBlogmarket, Envato, Fiverr, Shutterstock, dan lain-lain.

Kegiatan ini akan ditindaklanjuti oleh kepala program jurusan masing-masing, salah satunya adalah peserta didik diwajibkan membuat akun dan konten untuk diunggah ke Youtube mereka masing-masing, demikian ucap Hasan Hariri Kepala Sekolah SMK BBM Indramayu.

Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Indramayu untuk meningkatkan jiwa entrepreneur peserta didik. Sehingga setelah lulus sekolah mereka bisa mencari penghasilan sendiri tidak tergantung pada lowongan kerja yang ada.

2 komentar for SMK BBM Gelar Kelas Inspirasi dan Motivasi Untuk Peserta Didiknya :