Meriahnya Karnaval Exotica dan Pesona Pelem Dermayu

Saturday, October 6, 2018
Karnaval Exotica dan Pesona Pelem Dermayu 2018

Tahun 2018 ini ada sedikit perbedaan dengan Karnaval tahun lalu, tahun ini namanya Karnaval Exotica dan Pesona Pelem Dermayu. Kegiatan karnaval ini digelar bukan di jalanan tetapi di atas sungai Cimanuk dengan menampilkan pentas seni tradisional dan budaya khas Indramayu. 

Kesenian yang dihadirkan dalam acara Karnaval Exotica kali ini ada tari topeng, seni rudat, seni jaran cecek, tarling dan masih banyak lagi lainnya. Sementara itu tradisi yang masih dipertahankan adalah tradisi ngarot dari Lelea.

Acara tahunan ini cukup menarik minat para wisatawan untuk datang ke Indramayu. Apalagi panitia Hari Jadi Indramayu Ke-491 mengadakan lomba foto berhadiah puluhan juta rupiah. Banyak penggemar fotografer tidak hanya dari Indramayu, tetapi ada yang berasal dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cirebon dan lain-lain. 

Kegiatan Karnaval Exotica dan Pesona Pelem Dermayu sendiri dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Indramayu H. Supendi, M.Si dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H. Taufik Hidayat, SH, M.Si dan pejabat lainnya. 

Bagi Anda yang ingin melihat kemeriahan Karnaval Exotica dan Pesona Pelem Dermayu silakan lihat videonya :

1 komentar on Meriahnya Karnaval Exotica dan Pesona Pelem Dermayu