Indramayu Lampaui Target dan Raih Emas Cabang Sepak Bola Putra Porda Jabar 2018

Monday, October 15, 2018
Said Munandar dan Fatihah Mukaromah (Foto Pojoksatu.id)

Indramayu berhasil melampaui target perolehan medali emas yang diinginkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu yang hanya menargetkan 15 medali emas di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor. 


Kabupaten Indramayu berhasil meraih 16 emas, 12 perak dan 21 perunggu. Sementara di posisi puncak tuan rumah Kabupaten Bogor berhasil menyabet sebagai juara umum dengan perolehan medali 257 emas, 145 perak dan 142 perunggu. 


Posisi kedua diduduki diduduki oleh Kota Bandung dengan perolehan 131 emas, 150 perak dan 137 perunggu. Sementara posisi ketiga diraih oleh Kabupaten Bekasi dengan 88 emas, 105 perak, dan 136 perunggu. Posisi Kabupaten Indramayu sendiri berada di peringkat ke-12 di bawah Kota dan Kabupaten Cirebon yang berada di peringkat ke-10 dan ke-11. 


Indramayu sendiri berhasil menyabet emas pertama dari cabang olahraga Kempo Nomor Embu Campuran melalui atlet Said Munandar dan Fatihah Mukaromah. Selain cabang olahraga Kempo, Indramayu juga meraih emas dari cabor (Cabang Olahraga) Wushu melalui atletnya yang bernama Bagus Nurul yang turun di kelas 70 kg. 

Sepak Takraw beregu putri juga meraih medali emas yang diperkuat oleh Lena dan Leni. Cabang olahraga gulat nomor Grego Roman Kelas hingga 85 Kg berhasil meraih emas melalui Tarjana, Tinju Kelas 48 Kg Putri juga meraih medali emas melalui Marselina Mawartina Halawa, kelas 54 kg dan 57 Kg Putri meraih 2 medali emas melalui Vinka Defri Bambuta, Kempo nomor Randori Kelas 60-65 Kg Putri melalui Yuliana Sari. 

Dan yang membanggakan adalah kemenangan tim sepak bola putra Kabupaten Indramayu yang berhasil meraih medali emas. Kabupaten Indramayu dalam final mengalahkan Kota Bandung dengan skor 5-4 melalui drama adu penalty setelah pada waktu normal kedudukan 1-1 ditambah perpanjangan waktu 2x15 menit kedudukan masih imbang. 

Kemenangan ini tentu disambut dengan sukacita oleh masyarakat Indramayu yang baru saja merayakan Hari Jadi Indramayu ke-491 tahun. Bagi rekan-rekan yang belum menyaksikan pertandingan final sepak bola putra Porda XIII tahun 2018 di Stadion Mini Cibinong silakan tonton videonya berikut ini :

1 komentar on Indramayu Lampaui Target dan Raih Emas Cabang Sepak Bola Putra Porda Jabar 2018