-->

PD BWI, Berhasil Meraih Laba 1 Miliar Dalam Satu Bulan

Aug 30, 2018
Direktur Operasional PD BWI Surya (Kanan) di lokasi penggilingan padi milik PD BWI

Salah satu BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Kabupaten Indramayu yakni PD BWI atau singkatan dari Perusahaan Daerah Bumi Wiralodra Indramayu selama ini sering disorot karena terus-menerus mengalami kerugian ternyata berhasil meraih keuntungan hingga 1 milyar pada bulan Juli 2018 ini. 


Laba bersih yang diterima oleh PD BWI pada bulan Juli 2018 mencapai Rp.1.009.825.266. Keuntungan ini didapat dari lima unit usaha yang dikelolanya, yakni Rice Milling Unit atau penggilingan padi, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE), Penjualan pupuk, Batching plant (Jasa Pengecoran) serta agen gas Koperasi Karyawan (Kopkar) Wiralodra,demikian ungkap Surya Direktur Operasional PD BWI. 


Keuntungan PD BWI juga berasal dari anak perusahaannya yakni PT Mitra Bumdes Indramayu yang bergerak dalam bidang usaha jual beli gabah, beras dan telur ayam negeri. Besaran keuntungan yang diraih bahkan mencapai Rp.409.877.650. 

Beras BWI

Keuntungan PD BWI diprediksi akan terus bertambah mengingat saat ini PD BWI baru bisa memproduksi beras sebanyak 600 dari 2.000 ton per bulan yang dibutuhkan konsumen. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen sebanyak 1.400 ton beras dan kekurangan kapasitas produksi, PD BWI menggandeng 25 tempat penggilingan padi (heler) yang ada di wilayah Indramayu. 

Selama ini baru 20 heler yang telah membuat kontrak perjanjian dalam memenuhi kebutuhan beras kepada konsumen tidak hanya di Indramayu tetapi di beberapa daerah Jawa Barat seperti Subang, Bekasi, Majalengka, Cirebon dan Bandung. Bahkan beras andalan PD BWI hingga ke Jakarta dan provinsi lain. 

Saat ini PD BWI melakukan berbagai kerjasama dengan pihak lain untuk meningkatkan pendapatan perusahaan sehingga PD BWI bisa meraih laba yang banyak dan menjadi salah satu BUMD yang sehat di Indramayu.

0 komentar:

Post a Comment test