H. Yono Ahli Patah Tulang Paling Dikenal di Indramayu

Sunday, September 2, 2018
H. Yono sedang mengobati pasiennya (Dok. Didno)

Setiap manusia memiliki takdirnya masing-masing yang sudah ditentukan oleh Allah SWT. Ada kalanya kita mendapat rejeki ada kalanya kita mendapat cobaan atau musibah. Salah satu musibah bisa karena kecelakaan, terjatuh atau lain sebagainya yang membuat patah tulang, tulang bergeser, kecetit, keseleo dan lain sebagainya. 

Ada beberapa tindakan medis yang harus dilakukan setelah terjadi musibah tersebut, diantaranya harus dibawa ke dokter, rumah sakit atau ke ahli tulang. Di wilayah Indramayu ada ahli tulang yang sudah dikenal oleh banyak orang tidak hanya dari daerahnya sendiri yakni Haurgeulis, tetapi dari kecamatan lain bahkan kota atau provinsi lain. 

Tempat praktek H. Yono

Ahli tulang yang terkenal di wilayah Indramayu tersebut bernama H. Yono. Dia biasa mengobati pasien patah tulang akibat kecelakaan, terjatuh, keseleo dan lain sebagainya. Dia melakukan pengobatan di rumahnya sendiri yakni di Blok Sumurwedi II No.74 Gang Tanyad RT.10, RW.05 Desa Sumbermulya Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu. 

Pasien yang datang ke tempat prakteknya tidak hanya dari sekitar Haurgeulis, tetapi ada yang berasal dari Cantigi, Kandanghaur, dan berbagai kecamatan di Indramayu bahkan ada yang sedang dirawat inap dari Cikampek, Bekasi, Jakarta dan lain-lain. 


Tempat praktek H. Yono bisa menampung lebih dari 8 pasien rawat inap di rumahnya. Bahkan ketika kami mengunjungi tempat prakteknya ada pasien yang dirawat di terasnya karena di dalam rumahnya sudah penuh oleh pasiennya. 

Menariknya H. Yono tidak memasang tarif untuk pengobatannya. Begitu juga dengan pasien yang dirawat di tempat prakteknya, mereka merasa senang karena tidak memberatkan jika orang tersebut tidak memiliki uang untuk membayarnya. 
Pasien Rawat Inap di H. Yono

Selain H. Yono sebenarnya banyak ahli tulang di desa ini, termasuk kakaknya H. Yono pun yakni H. Takmad membuka praktek pengobatan spesialis tulang hanya beda gang dengan H. Yono. Dia mendapatkan keahlian tersebut dari orang tuannya yang kebetulan ahli tulang juga. 

H. Yono tidak menerima pasien setiap hari Sabtu, karena untuk istirahat dan bepergian kepentingan pribadi, Jadi sebaiknya jangan berobat pada hari Sabtu ke H. Yono.


0 komentar:

Post a Comment test