Sawah Dengan Padi Black Madras Banyak Diburu Penggemar Selfie

Saturday, January 13, 2018
Foto di Sawah dengan padi varietas Black Madras (Dok. Didno)

Indramayu merupakan salah satu lumbung padi terbesar di Jawa Barat dan salah satu kabupaten penyumbang beras terbesar di Indonesia. Berbagai varietas padi tumbuh subur di dataran rendah yang rata-rata kurang dari 100 meter di atas permukaan laut ini. 

Ada banyak varietas yang ditanam petani di Indramayu diantaranya ada yang menanam padi varietas IR, Inpari, Ciherang, Pandan Wangi atau padi lokal bernama Kebo. Tapi beberapa tahun ini muncul varietas yang banyak mendapat perhatian warga yakni varietas Black Madras.
Foto di saawah dengan padi Black Madras (Dok. Vhie)

Tahun 2017 lalu padi varietas Black Madras sempat menjadi perhatian warga terutama pengendara lalu lintas di wilayah Situraja kecamatan Gantar. Ada sekitar dua hektar tanaman padi yang ditanami varietas Black Madras yang berdasarkan penelitian memiliki kandungan gula yang rendah sehingga cocok untuk penderita penyakit gula atau diabetes.
Wefie di sawah (Dok. Santi)

Kini padi varietas Black Madras ditanam di beberapa tempat di Indramayu, salah satunya adalah di Blok Rong Desa Sekarmulya Kecamatan Gabuswetan. Padi yang ditanam di Sawah Bapak Hasan ini ditanam berbarengan dengan tanaman padi yang ada di sekitarnya. 
Foto selepas sepeda santai (Dok. H. Soim Muhadir)

Padi varietas Black Madras memiliki daun berwarna ungu tua dan sangat mencolok dibandingkan dengan tanaman padi yang ada di sekitarnya, dan karena lokasinya tidak jauh dari jalan desa antara Blok Rong dengan Desa Rancahan Cabang maka tanaman ini terlihat jelas. 

Camat Gabuswetan sedang melihat padi varietas Black Madras (Dok. Moh. Iskandar)

Karena menarik perhatian dan sawahnya dekat dengan jalan, kini banyak orang yang hobi selfie atau wefie di sawah dengan latar belakang tanaman padi varietas Black Madras ini. Apalagi setelah beberapa hari yang lalu Camat Kecamatan Gabuswetan Bapak Mohamad Iskandar mendatangi lokasi ini karena merupakan varietas baru di wilayahnya.
Foto berdua dengan anak di sawah (Dok. Nicho)
Jika Anda penasaran dengan tanaman padi varietas Black Madras tersebut dan mendatangi lokasi tersebut untuk berfoto selfie atau swafoto di sawah tersebut. Untuk Anda yang ingin berswafoto saat terbaik adalah waktu pagi atau sore hari.

Untuk rekan-rekan yang mau tanya tentang tanaman ini silakan menghubungi pak Hasan di nomer 082319966542.

3 komentar for Sawah Dengan Padi Black Madras Banyak Diburu Penggemar Selfie: