-->

Pantai Tirtamaya Indramayu Yang Menggoda

Sep 26, 2016
Pantai Tirtamaya Indramayu

Kalau Anda sedang jalan-jalan melewati Pantai Utara Indramayu, cobalah untuk singgah sejenak ke Pantai Tirtamaya Indramayu. Pantai yang berjarak kurang lebih dua ratus meter dari Jalan Indramayu-Cirebon melalui Balongan ini. 

Pantai Tirtamaya yang terletak di Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat Kabupaten ini memiliki pantai yang landai sehingga sangat cocok bagi Anda beserta keluarga yang ingin menikmati deburan ombak laut atau berjalan di tepi pantai.
Pantai untuk bermain anak-anak

Pada saat kami berkunjung ke Pantai Tirtamaya sedang ada event olahraga terbesar di Indonesia yakni pelaksanaan PON XIX (Pekan Olahraga Nasional) yakni Cabang Selam Laut dan Renang Perairan Laut. Sehingga pengunjung tidak dibebankan biaya alias gratis hanya dikenakan biaya parkir sepeda motor sebesar lima ribu rupiah. 

Sejak adanya PON, Pantai Tirtamaya terlihat lebih rapi dan indah dipandang mata. Terdapat tulisan TIRTAMAYA di pinggir pantai yang menjadi buruan anak-anak muda dan orang dewasa berswafoto atau selfie di tempat tersebut. 
Rindangnya pepohonan di pinggir pantai Tirtamaya

Di pantai ini Anda juga bisa menggelar tikar, duduk atau makan bersama keluarga atau orang-orang tercinta sambil menikmati es kelapa muda yang banyak dijual di sekitar Pantai Tirtamaya. Rimbunnya pepohonan di bagian sebelah barat pintu masuk cukup rindang untuk para pengunjung. 

Jembatan Penghubung ke Laut 

Sejak dijadikan arena PON, pantai ini memiliki jembatan penghubung ke laut hingga bibir laut. Di pinggir laut ada tempat untuk penonton melihat para atlit bertanding. Selain untuk melihat atlit bertanding, tempat ini juga sering digunakan para pengunjung untuk melihat dan menikmati keindahan laut Jawa. 

Gerbang Masuk Pantai Tirtamaya
Fasilitas umum di Pantai Tirtamaya cukup lengkap seperti mushola, kamar mandi, toilet, kantin yang berjejer sepanjang pantai menambah semarak dari pantai ini. Pada hari biasa untuk masuk ke Pantai ini dikenakan biaya tiga ribu rupiah. 
Makam Ki Buyut Tuban

Tidak jauh dari pantai ini terdapat makam Buyut Tuban yang sudah melegenda. Ki buyut Tuban sendiri merupakan seorang pedagang dari kota Tuban yang menyebarkan agama Islam di daerah tersebut. Maka tidak heran jika tempat ini sering dikunjungi oleh banyak peziarah terutama pada malam Jum’at Kliwon, serta Hari Raya Idul Fitri. 

2 komentar for Pantai Tirtamaya Indramayu Yang Menggoda :

  1. maaf mau tanyanih.masalah hotelnya gimana..kan kalo liburan butuh tempat istirahat untuk tidur

    ReplyDelete